Sistem survey kepuasan masyarakat berbasis web (studi kasus di unit pengelolaan pendapatan daerah kabupaten kudus)

FIRMANSYAH, MUHAMAD ALDY (2023) Sistem survey kepuasan masyarakat berbasis web (studi kasus di unit pengelolaan pendapatan daerah kabupaten kudus). Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[thumbnail of HAL. JUDUL]
Preview
Text (HAL. JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (325kB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (301kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (694kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (259kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (106kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (562kB) | Request a copy

Abstrak

Sebagai penyedia layanan publik, aparatur memiliki kewajiban dan tanggung jawab terhadap kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Masyarakat yang menerima pelayanan dari penyedia layanan hendaknya memiliki sebuah hak dan kewenangan untuk memberikan opini maupun penilaian terhadap pelayanan yang telah mereka terima. Hal tersebut tidak hanya untuk kepentingan masyarakat itu sendiri, melainkan sebagai bentuk feedback kepada penyedia layanan agar dapat dirangkum dan dievaluasi, sehingga dapat mempertahankan, meningkatkan maupun membenahi / memperbaiki kualitas pelayanan yang mereka berikan sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat. Tingginya tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan yang diberikan, maka semakin menunjukan tingginya kualitas pelayanan yang diberikan. Penelitian bermaksud untuk mengimplementasikan Sistem Survey Kepuasan Masyarakat Berbasis Web (Studi Kasus Di Unit Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Kudus). Web ini dibangun dengan Bahasa Pemrograman HTML, PHP, CSS, Java Script, dan database-nya menggunakan MySQL, dimana Aplikasi Web terdapat 3 hak akses yaitu admin, surveyor, dan pengunjung/responden. Kuesioner berbasis aplikasi ini akan di integrasikan dengan basis data. Perhitungan hasil memanfaatkan metode pengukuran skala linkert, dimana hasil kuesioner dapat segera dihitung dan ditentukan prosentase hasilnya. Metode yang digunakan dalam pengembangan aplikasi adalah metode Waterfall. Pemodelan sistem dan basis data meggunakan Data Flow Diagram (DFD), sedangkan untuk penggambaran basis datanya menggunakan Entity Relationship Diagram (ERD). Dengan dibangunnya aplikasi Web ini mekanisme pengolahan data dengan kuesioner survey dapat lebih efektif dan efisien, serta menghasilkan informasi yang relevan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: DOSEN PEMBIMBING I : AHMAD JAZULI, S.Kom., M.Kom DOSEN PEMBIMBING II : TUTIK KHOTIMAH, S.Kom., M.Kom
Kata Kunci: survey, likert, kepuasan, WEB, PHP, MySql
Subjects: Teknologi > Teknologi (umum)
Teknologi > T1 Teknologi (Umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 28 Jul 2023 20:57
Last Modified: 22 Aug 2023 21:29
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/18941

Actions (login required)

View Item View Item