Saputra, Fahrezha Adyansyah (2023) Sistem informasi pelayanan publik pada kantor kecamatan jati kabupaten kudus berbasis web responsive dengan notifikasi whatsapp. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (277kB) | Preview |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (494kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (569kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (25kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (138kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Other (PROGRAM)
pelayanan.rar - Published Version Restricted to Registered users only Download (39MB) | Request a copy |
Abstrak
Kantor Kecamatan Jati merupakan salah satu instansi pemerintahan yang berada di Jl. Kudus-Purwodadi,Tanjung Karang, Kabupaten Kudus. Dalam pelayanan publik yang diberikan sampai saat ini masih memanfaatkan sistem konvensional, terutama pada jenis pelayanan Surat Keterangan Usaha, Surat Domisili Usaha, Surat Keterangan Lahir, Surat Keterangan Tidak Mampu, Surat Keterangan Kehilangan, Surat Keterangan Pengantar Pindah, Surat Keterangan Tanah Tidak Sengketa, Surat Keterangan Pernyataan Belum Nikah, Surat Keterangan Domisili Organisasi, Surat Keterangan Beda Identitas. Beberapa permasalahan yang sering terjadi yaitu lamanya pelayanan pembuatan surat karena berkas pengajuan masyarakat dari berbagai desa di kecamatan jati yang hilang karena banyaknya dokumen yang diajukan, sering terjadi kesalahan pendataan karena human error, pembuatan laporan yang lama karena banyaknya data atau berkas yang semakin menumpuk dan belum terkomputerisasi sehingga harus memilah satu persatu, serta belum adanya pemberitahuan realtime kepada masyarakat yang mengajukan surat izin usaha sehingga pegawai sering lupa memberitahukan kepada masyarakat kalau surat yang di ajukan telah diterbitkan. Berdasarkan permasalahan yang telah uraikan diatas, Kantor Kecamatan Jati memerlukan sebuah sistem yang dapat membantu untuk mengelola pelayanan Surat Keterangan Usaha, Surat Domisili Usaha, Surat Keterangan Lahir, Surat Keterangan Tidak Mampu, Surat Keterangan Kehilangan, Surat Keterangan Pengantar Pindah, Surat Keterangan Tanah Tidak Sengketa, Surat Keterangan Pernyataan Belum Nikah, Surat Keterangan Domisili Organisasi, Surat Keterangan Beda Identitas serta memberikan notifikasi penerbitan secara otomatis kepada masyarakat.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1: Nanik Susanti, S.Kom., M.Kom., MOS Dosen Pembimbing 2: Fajar Nugraha, S.Kom., M.Kom., MOS |
Kata Kunci: | pelayanan, penerbitan, pelayanan publik, masyarakat. |
Subjects: | Ilmu Murni > Matematika > Perangkat lunak (software) komputer Teknologi > Teknologi (umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 02:00 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 02:00 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/19536 |
Actions (login required)
View Item |