KHOIRIYAH, NIMATIN (2023) Self regulated learning pada remaja pemain game online. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (HAL JUDUL)
Hal. Judul.pdf - Published Version Download (488kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
Bab I.pdf - Published Version Download (77kB) | Preview |
Text (BAB II)
Bab II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (97kB) |
|
Text (BAB III)
Bab III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (220kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (569kB) |
|
Text (BAB V)
Bab V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (53kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (166kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstrak
Kemajuan teknologi telah berkembang sangat pesat salah satunya adalah game online. Game online sangat digemari oleh masyarakat khususnya siswa. Siswa yang harusnya memiliki tanggug jawab belajar, dengan game online aktivitas belajar menjadi terganggu karena dampak game online. Self regulated learning sebagai suatu keadaan dimana individu yang belajar sebagai pengendali aktivitas belajarnya sendiri adalah kemampuan yang harus dimiliki oleh siswa. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana self regulated learning pada remaja yang bermain game online. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif fenomenologi. Metode pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara. penelitian ini mengambil tiga informan siswa untuk dijadikan subjek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan kedua siswa tidak memiliki self regulated learning yang baik, metakognisi informan I dan II meninlai game online adalah aktivitas yang menyenangkan dibandingkan belajar. Motivasi mereka cenderung mengarah ke game bukan ke aktivitas belajar. Sehingga perilaku kedua informan tidak mempunyai strategi untuk belajar. Berbeda dengan informan III, game online hanya dijadikan sebagai media hiburan, sehingga informan masih memiliki motivasi belajar dan strategi belajar untuk mendapatkan nilai yang bagus.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing : 1. Dr. Mochamad Widjanarko, S.Psi, M.Si |
Kata Kunci: | game online, remaja, self regulated learning |
Subjects: | Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi > Filsafat yang berhubungan dengan topik lain |
Program Studi: | Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 19 Dec 2023 02:05 |
Last Modified: | 19 Dec 2023 02:05 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/19610 |
Actions (login required)
View Item |