AULIA, WINDY (2023) Hubungan antara parent involvement dan Self efficacy dengan student engagement pada siswa smk. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (halaman judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (790kB) | Preview |
Preview |
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (205kB) | Preview |
Text (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (221kB) | Request a copy |
|
Text (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (111kB) | Request a copy |
|
Text (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (224kB) | Request a copy |
|
Text (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (89kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (359kB) | Preview |
Text (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (824kB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan antara parent involvement dan self efficacy dengan student engagement pada siswa SMK. Subjek penelitian ini adalah siswa SMK kelas 10 dan 11 dengan melibatkan 111 siswa. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik cluster sampling. Alat ukur yang digunakan untuk memperoleh data adalah skala student engagement, skala parent involvement, dan skala self efficacy. Hasil koefisien korelasi dari ketiga variabel rx12y sebesar 0,269 dengan nilai signifikansi p sebesar 0,017 (p<0,05), dengan sumbangan efektif sebesar 7,3%. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis mayor yang diajukan diterima, dimana parent involvement dan self efficacy mempunyai hubungan yang signifikan dengan student engagement. Hasil analisis variabel parent involvement dengan student engagement diperoleh rx1y sebesar 0,247 dengan taraf signifikansi p sebesar 0,004 (p<0,01) dengan sumbangan efektif 6,1%. Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara parent involvement dengan student engagement, sehingga hipotesis minor pertama diterima. Adapun hasil analisis variabel self efficacy dengan student engagement diperoleh rx2y sebesar 0,169 dengan taraf signifikansi p sebesar 0,038 (p<0,05) dengan sumbangan efektif sebesar 2,9%. Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang signifikan antara self efficacy dengan student engagement, sehingga hipotesis minor kedua diterima.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen pembimbing: Dr. Trubus Raharjo, S.Psi., M.Si |
Kata Kunci: | Parent Involvement, Self Efficacy, dan Student Engagement |
Subjects: | Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi > Filsafat yang berhubungan dengan topik lain |
Program Studi: | Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 19 Dec 2023 18:52 |
Last Modified: | 19 Dec 2023 18:52 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/19614 |
Actions (login required)
View Item |