FARADYLA, DEVIKA ATIKAH (2023) Hubungan antara efikasi diri dan relasi guru-siswa dengan regulasi diri dalam belajar pada siswa sma muhammadiyah kudus. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (559kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (443kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (566kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (447kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (490kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (300kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (458kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris hubungan antara efikasi diri dan relasi guru-siswa dengan regulasi diri dalam belajar pada siswa SMA Muhammadiyah Kudus. Subjek pada penelitian ini adalah siswa-siswi SMA Muhammadiyah Kudus dengan melibatkan 100 subjek. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan alat yang digunakan untuk memperoleh data dengan menggunakan skala efikasi diri, skala relasi guru-siswa, dan skala regulasi diri dalam belajar. Hasil koefisien korelasi dari ketiga variabel rx12y sebesar 0,863 dengan p 0,00 (p<0,01, sumbangan efektif 7,45%, hasil ini menunjukkan bahwa hipotesis mayor yang diajukan diterima, dimana efikasi diri dan relasi guru-siswa mempunyai hubungan yang sangat signifikan dengan regulasi diri dalam belajar. Hasil analisis efikasi diri (X1) dengan regulasi diri dalam belajar (Y) diperoleh (rx1y) sebesar 0,862 dengan tingkat signifikasi (p) sebesar 0,00 (p<0,01). Hal ini menunjukkan adanya hubungan positif yang sangat signifikan antara efikasi diri dengan regulasi diri dalam belajar, dengan demikian hipotesis pertama yang diajukan diterima. Hasil analisis relasi guru-siswa (X2) dengan regulasi diri dalam belajar (Y) diperoleh (rx2y) sebesar 0,386 dengan tingkat signifikasi (p) sebesar 0,00 (p<0,01). Hal ini menunjukkan adanya hubungan positif yang sangat signifikan antara relasi guru-siswa dengan regulasi diri dalam belajar, dengan demikian hipotesis kedua yang diajukan diterima.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | DOSEN PEMBIMBING : Ridwan Budi Pramono, S.Psi., M.A |
Kata Kunci: | Regulasi Diri Dalam Belajar, Efikasi Diri, Relasi Guru-Siswa |
Subjects: | Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi > Filsafat yang berhubungan dengan topik lain |
Program Studi: | Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 21 Dec 2023 21:09 |
Last Modified: | 21 Dec 2023 21:09 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/19635 |
Actions (login required)
View Item |