AISY, FELLA ROHADHATUL (2023) Hubungan pola asuh autoritatif dan harapan lulus tepat waktu dengan kegigihan akademik pada mahasiswa yang mendapatkan beasiswa penuh. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download (640kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (351kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (574kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (471kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (660kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (46kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (389kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (14MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pola asuh autoritatif dan harapan lulus tepat waktu terhadap kegigihan akademik pada mahasiswa yang mendapatkan beasiswa penuh. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 aktif penerima beasiswa penuh sebanyak 87 responden dari 8 universitas. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling. Instrumen penelitian menggunakan skala kegigihan akademik, pola asuh autoritatif, dan harapan lulus tepat waktu. Hasil koefisien korelasi ketiga variabel adalah sebesar 0.771 dengan nilai p sebesar 0.000 (p < 0.01) dan sumbangan efektif sebesar 59.5%, artinya ada hubungan yang sangat signifikan antara pola asuh autoritatif dan harapan lulus tepat waktu dengan kegigihan akademik. Hasil uji hipotesis minor pertama menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara pola asuh autoritatif dan kegigihan akademik dengan koefisien korelasi sebesar 0.576 dan nilai p sebesar 0.000 (p < 0.01). Hasil uji hipotesis minor kedua juga menunjukkan adanya hubungan positif yang sangat signifikan antara harapan lulus tepat waktu dan kegigihan akademik dengan koefisien korelasi sebesar 0.733 dan nilai p sebesar 0.000 (p < 0.01). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa antara ketiga variabel memiliki hubungan positif yang sangat signifikan baik antara pola asuh autoritatif dengan kegigihan akademik maupun harapan lulus tepat waktu dengan kegigihan akademik.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | DOSEN PEMBIMBING : Ridwan Budi Pramono, S.Psi., M.A |
Kata Kunci: | harapan, kegigihan akademik, pola asuh autoritatif |
Subjects: | Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi > Filsafat yang berhubungan dengan topik lain |
Program Studi: | Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 27 Dec 2023 18:29 |
Last Modified: | 27 Dec 2023 18:29 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/19660 |
Actions (login required)
View Item |