ROHMAH, NAFA CHYNTIA KURNIA (2023) Hubungan antara teacher autonomy support dan academic self-concept dengan student engagement. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (390kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (273kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (200kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (313kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (353kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (156kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (370kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (996kB) | Request a copy |
Abstrak
Student engagement telah menjadi isu pendidikan sejak lama oleh para peneliti sebagai suatu permasalahan yang perlu diselesaikan atau dimitigasi secara objektif dan kooperatif atas pengaruhnya yang menjadi faktor penting bagi beberapa hasil pendidikan. Terdapat bentuk dukungan guru berupa teacher autonomy support yang menjadi faktor pengaruh student engagement. Academic self-concept disebut sebagai faktor internal dari karakteristik psikologis siswa yang dapat mempengaruhi student engagement. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris hubungan antara Teacher Autonomy Support dan Academic Self-concept dengan Student Engagement. Subjek penelitian ini adalah siswa SMP Masehi Kudus dengan melibatkan sebanyak 223 siswa melalui teknik simple random sampling. Pengambilan data menggunakan skala student engagement, Teacher Autonomy Support dan academic self-concept sebagai alat ukur. Nilai korelasi rx1,2y 0,350 dan nilai p sebesar 0,000 (p,0,01). Hal ini menunjukkan adanya hubungan yang sangat signifikan antara Teacher Autonomy Support dan Academic Self-concept dengan Student engagement. Oleh karena itu, hipotesis yang menyatakan adanya hubungan positif antara Teacher Autonomy Support dan Academic Self-concept dengan Student engagement diterima. dengan sumbangan efektif sebesar 12,2%
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: Dr. Trubus Raharjo, S. Psi., M. Si, Psikolog |
Kata Kunci: | student engagement, teacher autonomy support dan academic self-concept |
Subjects: | Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi > Filsafat yang berhubungan dengan topik lain |
Program Studi: | Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 04 Jan 2024 23:18 |
Last Modified: | 04 Jan 2024 23:18 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/19706 |
Actions (login required)
View Item |