Implementasi pelayanan administrasi terpadu kecamatan untuk pelayanan publik yang prima di kecamatan margorejo kabupaten pati

RAHAYU, SRI (2023) Implementasi pelayanan administrasi terpadu kecamatan untuk pelayanan publik yang prima di kecamatan margorejo kabupaten pati. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
HAL. JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (217kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (170kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (28kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview

Abstrak

Skripsi yang berjudul “IMPLEMENTASI PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN UNTUK PELAYANAN PUBLIK YANG PRIMA DI KECAMATAN MARGOREJO KABUPATEN PATI”.ini secara umum bertujuan untukimplementasi pelayanan administrasi terpadu kecamatan untuk pelayanan publik yang prima di Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati dan pelayanan administrasi terpadu dapat meningkatkan pelayanan publik yang prima di Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah yuridis sosiologis. Dalam hal teknik pengumpulan data, penulis menggunakan data primer dan sekunder. Setelah data diperoleh, maka disusun secara sistematis dan selanjutnya dianalisa secara kualitatif, sehingga diperoleh kejelasan mengenai permasalahan yang dibahas dan selanjutnya disusun sebagai skripsi yang bersifat ilmiah. Dari hasil penelitian dapat ditunjukanImplementasi pelayanan administrasi terpadu kecamatan untuk pelayanan publik yang prima di Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati, disesuaikan berlandaskan pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2010 Tentang Pedoman Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan, dan Peraturan Bupati Pati Nomor 26 Tahun 2013 Tentang Pelimpahan Sebagian Kewenangan Bupati Kepada Camat Dalam Rangka Pelaksanaan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan. Pelaksanaan PATEN di Kecamatan Margorejo telah memenuhi syarat substantif sebagaimana diatur dalam Pasal 8 PERMENDAGRI PATEN, syarat administratif sebagaimana diatur dalam Pasal 9 PERMENDAGRI PATEN, dan syarat teknis sebagaimana diatur dalam Pasal 10, Pasal 11 PERMENDAGRI PATEN. Dan Pelayanan administrasi terpadu dapat meningkatkan pelayanan publik yang prima di Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati, karena apabila di tinjau berdasarkan Pasal 21 UU Pelayanan Publik dan KEMENPAN No. 63/KEP/M.PAN/7/2003 telah memenuhi semua unsur standar pelayanan.Selain itu juga pelayanan administrasi terpadu kecamatan di Kecamatan Margorejo dapat mewujudkan pelayanan prima. Selain itu ditinjau dari pendapat Zeithaml yang terdiri dari 5 (lima) dimensi yaitu pertama Reliability, kedua Responsiveness, ketiga Tangibles, keempat Assurance. kelimaEmphaty, telah terpenuhi semua.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing I : Dr. Dra. Sulistyowati, SH., C.N Dosen Pembimbing II : Faizal Adi Surya, SH, MH
Kata Kunci: Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan, Pelayanan prima, Pelayanan publik
Subjects: Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi > Hukum pidana dan prosedurnya
Hukum
Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi
Program Studi: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 09 Jan 2024 18:27
Last Modified: 09 Jan 2024 18:27
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/19766

Actions (login required)

View Item View Item