Implementasi perda kabupaten kudus nomor 2 tahun 2017 dalam pengelolaan pengaduan Di satlantas sim polres kudus

Istafada, Lina (2023) Implementasi perda kabupaten kudus nomor 2 tahun 2017 dalam pengelolaan pengaduan Di satlantas sim polres kudus. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of halaman judul]
Preview
Text (halaman judul)
Hal. Judul.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of bab 1]
Preview
Text (bab 1)
Bab I.pdf - Published Version

Download (256kB) | Preview
[thumbnail of bab 2] Text (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (249kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] Text (bab 3)
Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (190kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] Text (bab 4)
Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] Text (bab 5)
Bab V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (110kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
Text (daftar pustaka)
Daftra Pustaka.pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview

Abstrak

Skripsi dengan judul “Implementasi Perda Kabupaten Kudus Nomor 2 Tahun 2017 Dalam Pengelolaan Pengaduan Di Satlantas Sim Polres Kudus” secara umum membahas tentang pelayanan publik di Satlantas Polres Kudus dalam pengelolaan pengaduan pada bagian SIM berdasarkan Perda Kabupaten Kudus Nomor 2 Tahun 2017, dengan menggunakan metode yuridis empiris, dan pengumpulan data primer dan data sekunder. Data diperiksa, dan diolah kemudian disusun secara sistematis, dan dianalisa secara kualitatif, selanjutnya disusun sebagai skripsi yang bersifat ilmiah. Hasil penelitian ini diketahui bahwa Pasal 53 Ayat (3) Perda Kabupaten Kudus Nomor 2 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik mengenai kewajiban penyelenggara untuk menanggapi aduan masyarakat paling lambat 14 hari kerja yang sekurang-kurangnya berisi informasi lengkap belum berjalan dengan maksimal. Pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat akan ditanggapi langsung apabila disampaikan secara lisan di ruang pelayanan pengaduan Satlantas SIM Polres Kudus. Apabila aduan disampaikan melalui media sosial, maka aduan akan ditanggapi tetapi untuk prosesnya membutuhkan waktu yang cukup lama. Pelayanan administrasi yang ada di Satlantas SIM Polres Kudus dalam persamaan perilaku atau tidak diskriminatif pelaksana Satlantas SIM Polres Kudus belum memiliki sikap adil kepada masyarakat yang tidak mendapatkan pelayanan dengan baik walaupun telah menunggu sejak pagi karena terdapat pelayanan yang tidak bersih dari calo. Kemudahan masyarakat dalam melakukan pengaduan memakan waktu yang lama untuk pengurusan permohonannya dan kualitas pelayanan pelaksana dalam pengelolaan pengaduan masih belum maksimal dikarenakan masyarakat tidak mendapatkan penyampaian balik dari laporan aduan yang telah disampaikan, akan tetapi yang didapat informasi yang masih belum bisa dipastikan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1: Dr. Suparnyo, S.H., M.S. Dosen Pembimbing 2: Adissya Mega Christia, S.H., M.H.
Kata Kunci: Pelayanan publik, pengelolaan pengaduan, Perda Kabupaten Kudus
Subjects: Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi > Hukum pidana dan prosedurnya
Hukum
Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi
Program Studi: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 09 Jan 2024 23:54
Last Modified: 09 Jan 2024 23:54
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/19771

Actions (login required)

View Item View Item