Implementasi kebijakan pelayanan izin mendirikan bangunan dengan sijitu dalam rangka memberikan pelayanan prima di kantor pelayanan terpadu kabupaten pati

NURCAHYO, DWI (2023) Implementasi kebijakan pelayanan izin mendirikan bangunan dengan sijitu dalam rangka memberikan pelayanan prima di kantor pelayanan terpadu kabupaten pati. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of halaman judul]
Preview
Text (halaman judul)
Hal Judul.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of bab 1]
Preview
Text (bab 1)
Bab I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of bab 2] Text (bab 2)
Bab II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] Text (bab 3)
Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (713kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] Text (bab 4)
Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] Text (bab 5)
Bab V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (398kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
Text (daftar pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (498kB) | Preview

Abstrak

Skripsi yang berjudul “IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PELAYANAN IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN DENGAN SIJITU DALAM RANGKA MEMBERIKAN PELAYANAN PRIMA DI KANTOR PELAYANAN TERPADU KABUPATEN PATI” secara umum bertujuan untuk memahami apakah dengan penerapan SIJITU dapat memberikan pelayanan prima dalam memberikan ijin mendirikan bangunan di Kabupaten Pati dan memahami kebijakan Kantor Pelayanan Terpadu Kabupaten Pati dalam rangka memberikan pelayanan prima terkait izin mendirikan bangunan di Kabupaten Pati. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pedekatan yuridis sosiologis, Artinya, metode pendekatan untuk memahami masalah didasarkan pada teori-teori hukum, dan kemudian dikembangkan berdasarkan data yang diperoleh di bidang ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan perizinan melalui SIJITU (Sistem Informasi Perizinan Tuntas) Dinas Penanaman Modal Kabupaten Pati dan Pelayanan Integrasi Satu Pintu berjalan dengan baik. Berdasarkan hasil penelitian lapangan, pihak penyedia jasa dalam studi ini yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pati memaksimalkan penggunaan SIJITU untuk pengurusan permohonan izin mendirikan bangunan (IMB). Proses pelayanan pelayanan perizinan online tidak mengubah SOP yang ada, waktu pelaksanaan pelayanan perizinan SIJITU online lebih cepat dari mekanisme perizinan manual administrasi, biaya pelayanan perizinan online SIJITU online menjadi lebih efektif dari segi biaya, produk dan jasa untuk layanan perizinan SIJITU secara online ini adalah program layanan SIJITU melalui website Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pati, dapat memenuhi berbagai jenis permintaan perizinan. Dengan adanya SIJITU Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pati mampu memberikan pelayanan prima dengan indikator-indikator sebagai berikut: membuat pelanggan merasa penting, melayani pelanggan dengan ramah dan cepat, mengutamakan kepuasan pelanggan, memberikan pelayanan yang optimal.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1: Anggit Wicaksono, S.H, M.H Dosen pembimbing 2: Marsatana Tartila Tristy,S.H.,M.H
Kata Kunci: Kebijakan Pelayanan, Izin Mendirikan Bangunan dengan SIJITU, Memberikan Pelayanan Prima.
Subjects: Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi > Hukum pidana dan prosedurnya
Hukum
Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi
Program Studi: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 10 Jan 2024 00:28
Last Modified: 10 Jan 2024 00:28
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/19773

Actions (login required)

View Item View Item