Jual Beli Kotoran Ayam Perspektif Fikih dan Eko Sosial kultural (Studi kasus desa Kandang Mas Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus)

Ula, Ahmad Nilnal Munachifdlil Jual Beli Kotoran Ayam Perspektif Fikih dan Eko Sosial kultural (Studi kasus desa Kandang Mas Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus). Jual Beli Kotoran Ayam Perspektif Fikih dan Eko Sosial kultural (Studi kasus desa Kandang Mas Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus).

[thumbnail of Sertifikat Haki]
Preview
Text (Sertifikat Haki)
sertifikat_EC00202402981.pdf - Other

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Artikel]
Preview
Text (Artikel)
Jual beli kotoran ayam perspektif fikih dan Eko Sosial Kultural.pdf - Published Version

Download (269kB) | Preview

Abstrak

Abstrak Jual beli hukum awalnya adalah boleh, tetapi saat barang najis diperjualbelikan hukumnya pun berubah. Perubahan zaman memerlukan adaptasi baik dari kajian fikih, perspektif eko sosial kultural masyarakat setempat. Adapun objek penelitiannya adalah masyarakat desa Kandang Mas Dawe Kudus. Tujuan penelitiannya adalah untuk menjawab fenomena jual beli kotoran ayam, baik dari perspektif fikih, eko sosiol kultural. Metode penelitian yang digunakan adalah kepustakaan kualitatif. Disamping menelaah kepustakaan yang terkait judul juga mengamati kondisi sosial kultural masyarakt desa Kandangmas Dawe Kudus. Hasil peneltiannya ini adalah sebagai acuan agar dalam pelaksanaan jual beli juga sesuai dengan tuntunan syari’at dan mengemukakan realita terjadi di masyarakat sehingga terjadi keseimbangan. Kesimpulannya memberikan gambaran realita kehidupan sosial masyarakat dengan kajian fikih terkait fenomena jual beli kotoran ayam. Kata Kunci: Jual Beli Kotoran Ayam, Fikih, Eko Sosial Kultural

Item Type: Article
Subjects: Filsafat. Psikologi. Agama > Islam. Kepercayaan Bahai. Teosofi, dll
Ilmu-ilmu Sosial > Sosiologi
Ilmu-ilmu Sosial > Kondisi dan sejarah sosial. Masalah sosial. Reformasi sosial
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Ahmad Nilnal Munachifdlil Ula
Date Deposited: 23 Jan 2024 23:12
Last Modified: 29 Feb 2024 20:00
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/19864

Actions (login required)

View Item View Item