Shabihah, Monika Qatrun Nada (2023) Sistem e-commerce pada cv. Maya antique furniture menggunakan notifikasi whatsapp. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (halaman judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (290kB) | Preview |
Text (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (441kB) | Request a copy |
|
Text (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (101kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (99kB) | Preview |
Text (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Other (program)
maya.rar - Published Version Restricted to Registered users only Download (30MB) | Request a copy |
Abstrak
Mebel atau furnitur adalah perlengkapan rumah yang mencakup semua barang. Sesuatu yang diperuntukkan untuk rumah tangga dan dapat memperindah suatu ruangan. Pada saat ini dalam CV. Maya Antique Furniture tersebut sistem penjualannya masih menggunakan cara yang konvensional tidak melibatkan teknologi digital atau internet yaitu ketika pelanggan ingin membeli barang tersebut harus datang langsung, adapun pelanggan mengetahui produk hanya sebatas pada media WA atau mulut ke mulut, terkadang pembeli juga kembali sebab terkadang barang yang mereka inginkan sudah habis maka pembeli pulang dan gagal dalam melakukan transaksi, adapun pembeli yang bertransaksi harus menunggu perhitungan harga barang serta ongkos kirim barang tersebut. Tujuan dari penelitian yang akan dilakukan adalah menghasilkan sebuah aplikasi E-Commerce Furniture pada CV. Maya Antique yang diharapkan dapat membantu permasalahan yang ada pada instansi sehingga dapat melayani pelanggan baik seperti mengetahui ketersediaan barang real time, mengetahui harga barang dan ongkos pengiriman secara cepat, dan juga dapat memudahkan pelanggan mengetahui apakah pembelian mereka berhasil, serta estimasi pengiriman barang yang sudah dibeli. Dan memudahkan admin mengetahui ada pesanan yang masuk melalui notifiksi whatsapp. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan air terjun (waterfall) dengan analisa kebutuhan melalui observasi, studi literatur dan wawancara. Hasil dari analisa pada perancangan sistem akan digambarkan menggunakan model UML (Unified Modeling Language) dan kemudian akan diimplementasikan dalam sebuah aplikasi berbasis Web dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1: Diana Laily Fithri, S.Kom., M.Kom Dosen Pembimbing 2: Nor Latifah, S.Kom., M.Kom |
Kata Kunci: | Sistem, E-Commerce, Furniture, Website, Notifikasi WhatsApp, Safety Stock |
Subjects: | Ilmu Murni > Matematika Ilmu Murni > Matematika > Perangkat lunak (software) komputer Teknologi > Teknologi (umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 25 Jan 2024 18:11 |
Last Modified: | 25 Jan 2024 18:11 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/19941 |
Actions (login required)
View Item |