Sistem pemblokiran kendaraan berbasis web pada samsat kudus

PRASETYA, HANDI (2023) Sistem pemblokiran kendaraan berbasis web pada samsat kudus. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[thumbnail of HALAMAN JUDU;]
Preview
Text (HALAMAN JUDU;)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (370kB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (275kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III]
Preview
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (388kB) | Preview
[thumbnail of BABIV] Text (BABIV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (569kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview

Abstrak

SAMSAT Kudus merupakan salah satu instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan publik. Salah satu tuntutan reformasi di bidang pelayanan publik adalah pelayanan di bidang pajak kendaraan bermotor (PKB). Ini dianggap sangat lambat dan ketat, dan intervensi broker sangat tinggi, yang mengakibatkan biaya manajemen tinggi. Dari pajak mobil. Kondisi ini membuat wajib pajak merasa malas untuk mengurus pajak kendaraannya, sehingga berdampak pada berkurangnya pendapatan asli daerah dari sektor pajak daerah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah mekanisme pelayanan pajak kendaraan bagi pemilik kendaraan disosialisasikan yang menjadi faktor penghambat dalam pemberian pelayanan pajak kendaraan. Hal ini dilakukan melalui survei perpustakaan dan survei lapangan untuk mengambil data. Survei lapangan dilakukan dengan teknik observasi dan wawancara. Berdasarkan penelitian kami, mekanisme layanan SAMSAT Kudus dikonfigurasi dengan cara ini. Wajib Pajak dapat melihat dengan jelas langkah-langkah dan persyaratan yang harus dilengkapi dalam mengelola PKB. Pemrosesan PKB jenis STNK 1 tahun membutuhkan waktu sekitar 10 menit, tetapi jenis STNK 5 tahun membutuhkan waktu sekitar 60 menit. Hambatan peningkatan pelayanan berupa faktor internal dan eksternal. Kendala internal seperti keahlian staf belum maksimal, beberapa meja layanan tidak memuat kuitansi, dan sistem layanan tidak persis sama dengan yang ditempel di papan pengumuman.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: DOSEN PEMBIMBING 1: Esti Wijayanti, S.Kom, M.Kom DOSEN PEMBIMBING 2: Ratih Nindyasari S.Kom., M.Kom
Kata Kunci: Kendaraan, SAMSAT, STNK
Subjects: Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Teknologi Informasi
Teknologi > T1 Teknologi (Umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 26 Jan 2024 19:23
Last Modified: 26 Jan 2024 19:23
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/19972

Actions (login required)

View Item View Item