PRASETYA, HANDI (2023) Sistem pemblokiran kendaraan berbasis web pada samsat kudus. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (HALAMAN JUDU;)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (370kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (85kB) | Preview |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (275kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Download (388kB) | Preview |
Text (BABIV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (569kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (5kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (135kB) | Preview |
Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (124kB) | Preview |
Abstrak
SAMSAT Kudus merupakan salah satu instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan publik. Salah satu tuntutan reformasi di bidang pelayanan publik adalah pelayanan di bidang pajak kendaraan bermotor (PKB). Ini dianggap sangat lambat dan ketat, dan intervensi broker sangat tinggi, yang mengakibatkan biaya manajemen tinggi. Dari pajak mobil. Kondisi ini membuat wajib pajak merasa malas untuk mengurus pajak kendaraannya, sehingga berdampak pada berkurangnya pendapatan asli daerah dari sektor pajak daerah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah mekanisme pelayanan pajak kendaraan bagi pemilik kendaraan disosialisasikan yang menjadi faktor penghambat dalam pemberian pelayanan pajak kendaraan. Hal ini dilakukan melalui survei perpustakaan dan survei lapangan untuk mengambil data. Survei lapangan dilakukan dengan teknik observasi dan wawancara. Berdasarkan penelitian kami, mekanisme layanan SAMSAT Kudus dikonfigurasi dengan cara ini. Wajib Pajak dapat melihat dengan jelas langkah-langkah dan persyaratan yang harus dilengkapi dalam mengelola PKB. Pemrosesan PKB jenis STNK 1 tahun membutuhkan waktu sekitar 10 menit, tetapi jenis STNK 5 tahun membutuhkan waktu sekitar 60 menit. Hambatan peningkatan pelayanan berupa faktor internal dan eksternal. Kendala internal seperti keahlian staf belum maksimal, beberapa meja layanan tidak memuat kuitansi, dan sistem layanan tidak persis sama dengan yang ditempel di papan pengumuman.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | DOSEN PEMBIMBING 1: Esti Wijayanti, S.Kom, M.Kom DOSEN PEMBIMBING 2: Ratih Nindyasari S.Kom., M.Kom |
Kata Kunci: | Kendaraan, SAMSAT, STNK |
Subjects: | Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Teknologi Informasi Teknologi > T1 Teknologi (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 26 Jan 2024 19:23 |
Last Modified: | 26 Jan 2024 19:23 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/19972 |
Actions (login required)
View Item |