RODHI, MUHAMMAD (2023) Sistem informasi manajemen pemesanaan di percetakan casofa jepara berbasis web dengan notifikasi whatsapp. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (499kB) | Preview |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (939kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (998kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (158kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (156kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
|
Other (PROGRAM)
skripsi_rodhi.rar - Published Version Restricted to Registered users only Download (28MB) | Request a copy |
Abstrak
Percetakan (printing) adalah sebuah proses industri untuk memproduksi secara massal tulisan dan gambar, terutama dengan tinta di atas kertas dengan menggunakan mesin cetak. Setiap harinya milyaran bahan cetak diproduksi, termasuk buku, kalender, buletin, majalah, surat kabar, poster, undangan pernikahan, brosur, dan lain-lain. Ini karena hasil percetakan dapat dengan cepat mengkomunikasikan pemikiran dan informasi ke jutaan orang. Percetakan dianggap sebagai salah satu penemuan yang paling penting dan berpengaruh di dalam sejarah peradaban manusia. Percetakan pada CV. Casofa Jepara didirikan sejak tahun 2002 yang berlokasi di Tigajuru, Mayong Jepara merupakan suatu micro usaha yang bergerak dalam bidang jasa percetakan yang memproduksi seperti banner, mug, souvenir, berbagai jenis kartu serta jenis percetakan lainnya. Akar masalah yang terjadi pada percetakan Casofa Jepara yaitu selama ini manajemen pemesanan yang ada di casofa jepara belum dikelola dengan baik. Dilihat dari banyaknya pesanan yang masuk setiap harinya dan dengan jumlah tenaga kerja yang ada masih kesulitan dalam mengetahui produk apa saja yang harus dikerjakan atau diprioritaskan terlebih dahulu karena sesuai deadline yang sudah disepakati dengan pelanggan. Prioritas tidak hanya soal cepat waktu bisa juga mengenai ketersediaan barang yang ada dan tenaga kerja yang dimiliki. Karena tidak memiliki sistem manajemen pesanan yang baik sehingga tidak bisa memberikan informasi jumlah pesanan yang akan dicetak dan kapan waktu selesainya. Sehingga dengan tidak ada manajemen pesanan akan mengakibatkan pemesanan cetakan terkadang tidak tepat waktu untuk selesai dicetak secara
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | DOSEN PEMBIMBING 1: Dr. EKO DARMANTO, S.KOM., M.Cs DOSEN PEMBIMBING 2: R. RHOEDY SETIAWAN, S.KOM., M.KOM., MTA |
Kata Kunci: | Sistem Informasi, Manajemen Pemesanan, WhasApp Notifikasi |
Subjects: | Ilmu Murni > Matematika > Perangkat lunak (software) komputer Teknologi > Teknologi (umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 19:59 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 19:59 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20100 |
Actions (login required)
View Item |