Implementasi peran satuan polisi pamong praja kabupaten pati dalam peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan corona virus disease-19

ANANDA, DEA AVINKA (2023) Implementasi peran satuan polisi pamong praja kabupaten pati dalam peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan corona virus disease-19. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (573kB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (272kB) | Preview
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (285kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (184kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (416kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (117kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (270kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (271kB) | Request a copy

Abstrak

Skripsi yang berjudul “IMPLEMENTASI PERAN SATUAN POLISI PAMONG PRAJA KABUPATEN PATI DALAM PENINGKATAN DISIPLIN DAN PENEGAKAN HUKUM PROTOKOL KESEHATAN CORONA VIRUS DISEASE-19” ini bertujuan untuk memahami bagaimana implementasi peran Satpol PP Kabupaten Pati dalam peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan pada Perbup No. 66 Tahun 2020. Kemudian, untuk memahami apa sajakah yang menjadi faktor penghambat dan penndukung Satpol PP Kabupaten Pati dalam peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan pada Perbup No. 66 Tahun 2020. Kabupaten Pati merupakan salah satu wilayah yang terdampak akibat kemunculan Virus Covid-19. Semua masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Pati diwajibkan untuk menaati protokol kesehatan sesuai dengan regulasi yang tertuang di dalam Peraturan Bupati Pati No. 66 Tahun 2020 perubahan atas Peraturan Bupati Pati No. 49 Tahun 2020 tentang Pedoman Menuju Tatanan Normal Baru Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease-19 di Kabupaten Pati. Metode penelitian yang digunakan yaitu yuridis empiris. Dalam hal teknik pengumpulan data, penulis menggunakan data primer, data sekunder dan data tersier. Setelah data diperoleh, maka disusun secara berurutan dan sistematis untuk selanjutnya dianalisis secara kualitatif, sehingga diperoleh kejelasan mengenai permasalahan yang dibahas dan selanjutnya disusun sebagai skripsi yang bersifat ilmiah. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) implementasi peran Satpol PP Kabupaten Pati dalam peningkatan disiplin dan penegakan hukum pada Perbup No. 66 Tahun 2020 sudah berlangsung baik dan mengacu pada regulasi maupun peraturan perundang-undangan yang berlaku. Hal tersebut dibuktikan pada peran Satpol PP Kabupaten Pati dalam pelaksanaan operasi yustisi bersama TNI dan Polri dengan mendahulukan sebuah perencanaan untuk mencapai suatu kebijakan yang mana didukung dengan manajemen yang baik agar lebih tertata dan sistematis. (2) faktor penghambat penegakan Perbup oleh Satpol PP Kabupaten Pati yaitu faktor masyarakat dan faktor sarana atau fasilitas. Kemudian faktor pendukung Satpol PP Kabupaten Pati dengan adanya koordinasi dan anggaran/pendanaan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing I: Dr.Dra.Sulistyowati, SH,CN. Dosen Pembimbing II: Faizal Adi Surya, SH.MH.
Kata Kunci: Satpol PP, Peraturan Bupati, Protokol Kesehatan
Subjects: Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi > Hukum pidana dan prosedurnya
Hukum
Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi
Program Studi: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 12 Feb 2024 00:38
Last Modified: 12 Feb 2024 00:38
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20180

Actions (login required)

View Item View Item