Hubungan antara kelompok referensi dan konsep diri terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening secara online

ISTIQOMAH, NUR MEITA (2023) Hubungan antara kelompok referensi dan konsep diri terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening secara online. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of halaman judul]
Preview
Text (halaman judul)
HAL. JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of bab 1]
Preview
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of bab 2] Text (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] Text (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] Text (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] Text (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (117kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of lampiran] Text (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (22MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan antara kelompok referensi dan konsep diri terhadap keputusan pembelian Scarlett Whitening. Subjek penelitian adalah perempuan pengguna produk Scarlett Whitening. Tehnik pengambilan sample yang digunakan yaitu purposive sampling dan alat ukur yang digunakan untuk memperoleh data berupa skala keputusan pembelian, skala kelompok referensi, dan skala konsep diri. Hasil koefisien korelasi dari ketiga variabel Rx1,2y sebesar 0,344 dengan nilai signifikansi sebesar 0,062 (p>0,05), sumbangan efektif sebesar 11,9%. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis mayor yang diajukan ditolak, dimana kelompok referensi (X1) dan konsep diri (X2) tidak terdapat hubungan dengan keputusan pembelian (Y). Hasil analisis variabel kelompok referensi (X1) dengan keputusan pembelian (Y) diperoleh Rx1y sebesar 0,340 dengan nilai signifikansi sebesar 0,010 (p<0,05) dengan sumbangan efektif sebesar 11,6%. Hal ini menunjukkan ada hubungan positif yang signifikan antara kelompok referensi dengan keputusan pembelian pada perempuan pengguna scarlett yang membeli secara online, dengan demikian hipotesis minor pertama yang diajukan diterima. Hasil analisis variabel konsep diri (X2) dengan keputusan pembelian (Y) diperoleh Rx2y sebesar – 0,061 dengan nilai signifikansi sebesar 0,342 (p>0,05) dengan sumbangan efektif sebesar 0,04%. Hal tersebut menunjukkan tidak ada hubungan antara konsep diri dengan keputusan pembelian pada perempuan pengguna scarlett yang membeli secara online, dengan demikian hipotesis minor kedua yang diajukan ditolak.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1: Mohammad Khasan, S.Psi., M.Si
Kata Kunci: kelompok referensi, keputusan pembelian, dan konsep diri
Subjects: Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi
Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi > Filsafat yang berhubungan dengan topik lain
Program Studi: Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 15 Feb 2024 18:24
Last Modified: 15 Feb 2024 18:24
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20233

Actions (login required)

View Item View Item