Hubungan kepercayaan konsumen dan motivasi utilitarian terhadap keputusan pembelian pada konsumen di online shop

ANAM, SYIFAUL (2023) Hubungan kepercayaan konsumen dan motivasi utilitarian terhadap keputusan pembelian pada konsumen di online shop. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of halaman judul]
Preview
Text (halaman judul)
HAL. JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of bab 1]
Preview
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of bab 2] Text (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] Text (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] Text (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] Text (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (295kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (638kB) | Preview
[thumbnail of lampiran] Text (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menguji hipotesis mengenai adanya kepercayaan konsumen dan motivasi utilitarian dengan keputusan pembelian di online shop pada mahasiswa. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif korelasional. Subjek penelitian berjumlah 90 konsumen. Analisis data menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian dari perhitungan uji hipotesis mayor diatas diperoleh nilai koefisien korelasi dari ketiga variabel yaitu rx1,2y = 0,885 dengan nilai p = 0,000 atau (p < 0,01). Berdasarkan hasil analisis regresi tersebut menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang sangat signifikan antara kepercayaan konsumen dan motivasi utilitarian dengan keputusan pembelian di online shop pada mahasiswa. Adapun sumbangan efektif variabel kepercayaan konsumen dan motivasi utilitarian terhadap keputusan pembelian di online shop pada mahasiswa 78,3% dan 21,7% dipengaruhi oleh faktor lain. Kemudian pada hipotesis minor menunjukkan adanya hubungan positif antara kepercayaan konsumen dengan keputusan pembelian dan hubungan negatif antara motivasi utilitarian dengan kepercayaan konsumen.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1: Iranita Hervi Mahardayani, S.Psi, M.Psi,
Kata Kunci: keputusan pembelian, kepercayaan konsumen, utilitarian
Subjects: Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi
Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi > Filsafat yang berhubungan dengan topik lain
Program Studi: Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 15 Feb 2024 19:52
Last Modified: 15 Feb 2024 19:52
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20247

Actions (login required)

View Item View Item