Setiyasih, Setiyasih (2023) The effectiveness of fairy tale video for teaching vocabulary of the tenth grade students in smkn 3 pati 2022/2023 academic year. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (538kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (135kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (170kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (201kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (290kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (126kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (202kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Pengajaran kosa kata bahasa Inggris di sekolah menengah kejuruan cukup sulit karena siswa tidak selalu menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, sebagian besar anak kejuruan sangat mementingkan keterampilan mereka. Dengan pemahaman seperti itu, anak SMK juga tidak begitu percaya diri dengan kemampuan bahasa Inggrisnya. Peneliti menawarkan video dongeng untuk membantu guru dalam mengajar kosakata di SMK N 3 Pati. Peneliti menemukan masalah terkait Kosakata Bahasa Inggris siswa di SMK N 3 Pati. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan Video Dongeng untuk pengajaran kosa kata pada siswa kelas sepuluh di SMK N 3 Pati. Peneliti menggunakan penelitian Pre-Experimental yang dilakukan di SMK N 3 Pati, dengan instrumen pre-test dan post-test. Pre-test dilakukan sebelum treatment dan post-test dilakukan setelah treatment. Partisipan penelitian ini adalah siswa kelas X SMK N 3 Pati. Peneliti melakukan penelitian ini yang terdiri dari 34 siswa dari Kelas X PH-3. Peneliti menyimpulkan bahwa hasil dari penggunaan Video Fairy Tale untuk mengajar kosa kata siswa berhasil meningkatkan kosa kata siswa menurut persentase peningkatan hingga 31%. Nilai rata-rata pre-test adalah 67 dan nilai rata-rata post-test adalah 97. Dan hasil t-value lebih besar dari t-tabel (10.56>0.2896). Artinya, Video Dongeng efektif untuk mengajarkan kosa kata. Peneliti menyarankan agar guru di sekolah dapat menggunakan Video Fairy Tale sebagai media pengajaran untuk mengajarkan kosa kata kepada siswa dan peneliti lain dapat menggunakan penelitian ini sebagai referensi tambahan untuk penelitian mereka.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing I: Dr. Ahdi Riyono, S.S, M.Hum Dosen Pembimbing II: Dr. Diah Kurniati, S.Pd, M.Pd |
Kata Kunci: | Efektivitas, Mengajar Bahasa Inggris, Mengajar Kosakata, Dongeng, Murid Sekolah Menengah Atas |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 18 Feb 2024 19:45 |
Last Modified: | 18 Feb 2024 19:45 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20272 |
Actions (login required)
View Item |