PUTRI, DITA AMANDA SETYA (2023) Teaching vocabulary by using youtube kids for 4th grade students at sdn 1 sengonbugel jepara in academic year 2023/2024. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (576kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (137kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (329kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (136kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (147kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (214kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 6)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (141kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (195kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstrak
Untuk belajar bahasa Inggris, mengetahui kosakata sangatlah penting. Bagaimana bahasa Inggris diajarkan kepada siswa sebagai bahasa global telah menjadi subyek banyak penelitian. Meskipun bahasa Inggris adalah bahasa universal, negara-negara tertentu masih mempunyai larangan untuk mengajarkan bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah penggunaan YouTube Kids untuk mengajarkan kosakata kepada siswa kelas IV SDN 1 Sengonbugel Jepara pada tahun ajaran 2023–2024 memberikan perbedaan yang signifikan dalam pembelajaran kosakata. Penelitian ini menggunakan Youtube Kids sebagai alat pengajaran kosakata untuk siswa kelas empat di SDN 1 Sengonbugel Jepara untuk menemukan perbedaan kosakata yang signifikan antara sebelum dan sesudah. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental dengan menggunakan one group pretest dan postest. Penelitian ini menyelidiki perbedaan kosakata siswa sebelum dan sesudah diajar menggunakan Youtube kids. Satu kelas dalam penelitian sebagai responden menerima perlakuan sebagai bagian dari desain ini. Jika sig (2-tailed) adalah 0,00, yaitu kurang dari 0,05, maka terdapat perbedaan yang signifikan. Hasilnya hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak, terdapat perbedaan antara kedua nilai tersebut. terbukti bahwa Youtube kids efektif untuk mengajar kosakata siswa kelas IV SDN 1 Sengonbugel Jepara. Nilai df yang didapat adalah 21 dengan nilai signifikansi (α/2) sebesar 0,05/2 yaitu 0,025. Nilai t-tabel sebesar 2080. Nilai t-hitung (5249) lebih tinggi dibandingkan dengan t-tabel (2080). Nilai sig (2-tailed) menunjukkan sig (0,000) lebih rendah dibandingkan sig α (0,05). Artinya (Ha) diterima dan pembelajaran menggunakan saluran Youtube kids lebih efektif dibandingkan metode konvensional.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing I: Rusiana, S.Pd, M.Pd Dosen Pembimbing II: Mutohhar, S.Pd, M.Pd |
Kata Kunci: | Pengajaran Kosakata, Pembelajar Muda, Youtube |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 18 Feb 2024 19:54 |
Last Modified: | 18 Feb 2024 19:54 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20273 |
Actions (login required)
View Item |