Riyadi, Isih Soleh (2023) The perception of the tenth grade students’ on using digital media to practice listening skills at smk n 2 kudus. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
Hal Judul.pdf - Published Version Download (786kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (53kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (278kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (63kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (77kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (45kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 6)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (20kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (62kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (503kB) | Request a copy |
Abstrak
Mendengarkan adalah keterampilan penting untuk belajar bahasa Inggris yang digunakan secara teratur dalam kehidupan sehari-hari dan merupakan komponen penting dari proses komunikasi. Selain itu, berbagai elemen dapat mempengaruhi keterampilan mendengarkan siswa selama proses berlatih keterampilan mendengarkan. Kemajuan teknologi telah memberikan banyak pilihan untuk belajar bahasa Inggris, terutama untuk melatih keterampilan mendengarkan melalui teknologi dan sumber daya online seperti media digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa kelas sepuluh tentang penggunaan media digital untuk melatih keterampilan mendengarkan dan bagaimana siswa menggunakan media digital untuk melatih keterampilan mendengarkan. Pendekatan kualitatif digunakan sebagai desain penelitian untuk melakukan penelitian. Partisipan dalam penelitian ini adalah enam siswa kelas X TJKT 2 SMK N 2 Kudus Tahun Akademik 2022/2023 dan pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan observasi. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar siswa dalam penelitian ini menganggap media digital sebagai salah satu media pembelajaran yang memiliki banyak keunggulan seperti aksesibilitas yang mudah, fleksibilitas waktu, dan variasi konten yang menarik untuk melatih keterampilan mendengarkan mereka. Sebagian besar dari mereka menganggap media digital ini cukup menghibur untuk secara positif dan langsung mempengaruhi proses belajar mereka. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa kelas X terhadap penggunaan media digital untuk melatih keterampilan menyimak cenderung positif. Siswa menyadari bahwa media digital dapat menjadi alat yang efektif dalam melatih dan meningkatkan keterampilan mendengarkan mereka.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing I: Dr. Slamet Utomo, M.Pd, Dosen Pembimbing II: Dr. Sri Surachmi W, M.Pd |
Kata Kunci: | Persepsi Siswa, Media Digital, Keterampilan Menyimak |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 22 Feb 2024 18:43 |
Last Modified: | 22 Feb 2024 18:43 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20358 |
Actions (login required)
View Item |