Mahmudah, Iin (2023) Students’ perceptions in learning vocabulary using the duolingo application of the tenth-grade students of sma negeri 1 pecangaan jepara in the academic year 2022/2023. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (halaman judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (756kB) | Preview |
Preview |
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (346kB) | Preview |
Text (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (470kB) | Request a copy |
|
Text (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (341kB) | Request a copy |
|
Text (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (483kB) | Request a copy |
|
Text (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (335kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (451kB) | Preview |
Text (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Bahasa internasional adalah bahasa Inggris yang digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Dengan menguasai bahasa Inggris, kemungkinan terjadinya kesalahpahaman dalam berkomunikasi dengan orang lain dapat diminimalisir. Kosakata merupakan komponen penting dalam belajar bahasa Inggris. Duolingo adalah alat untuk berlatih bahasa Inggris dan membantu pembelajar bahasa Inggris yang ingin belajar bahasa Inggris secara praktis dan menyenangkan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi siswa dalam mempelajari kosakata menggunakan aplikasi Duolingo pada siswa kelas sepuluh SMA Negeri 1 Pecangaan. Metode kualitatif digunakan oleh penulis. Data dikumpulkan melalui kuesioner terbuka yang diberikan kepada 36 siswa di kelas X4 dan wawancara dengan 4 siswa di kelas X4. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap pembelajaran kosakata menggunakan aplikasi Duolingo pada siswa kelas X di SMA Negeri 1 Pecangaan secara umum positif. Hal ini dibuktikan dengan sebagian besar siswa menganggap Duolingo sebagai aplikasi yang mudah digunakan dan menyenangkan, namun mereka menghadapi beberapa kendala saat belajar kosakata melalui Duolingo, seperti harus menggunakan koneksi. Duolingo juga kurang terkait dengan materi pembelajaran di kelas. Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa dalam mempelajari kosakata menggunakan aplikasi Duolingo pada siswa kelas sepuluh SMA Negeri 1 Pecangaan adalah positif dan disarankan agar siswa, guru, dan peneliti selanjutnya dapat mengeksplorasi Duolingo lebih dalam lagi.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1: Dr.Drs. Slamet Utomo, M.Pd Dosen Pembimbing 2: Mutohhar, S.Pd., M.Pd |
Kata Kunci: | Persepsi siswa, Pembelajaran Kosakata, Duolingo. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 22 Feb 2024 18:52 |
Last Modified: | 22 Feb 2024 18:52 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20361 |
Actions (login required)
View Item |