AISYAH, FAIZATUL (2023) Students’ difficulties in english writing in the eleventh grade of sma muhammadiyah kudus. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HAL JUDUL)
Hal Judul.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (472kB) | Preview |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (500kB) |
|
Text (]BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (366kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (493kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (612kB) |
|
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (363kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (475kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstrak
Menulis memberikan bentuk dan struktur yang tepat pada gagasan dan pemikiran manusia. Menulis yang sukses menuntut penulis untuk mengeksplorasi dan mengklasifikasikan pengetahuan sebelumnya. Menulis merupakan kegiatan yang kompleks dan merupakan salah satu keterampilan yang memiliki peran yang sangat penting dalam perkembangan bahasa, salah satunya English writing. Dalam pelaksanaan kegiatan menulis di sekolah, siswa seringkali menemui kesulitan dalam melaksanakan kegiatan menulis. Kesulitan-kesulitan ini juga dipengaruhi olek faktor-faktor penyebab kesulitan siswa. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kesulitan siswa dalam melakukan aktivitas menulis dalam bahasa Inggris. Selain itu, peneliti juga berfokus untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi adanya kesulitan yang dihadapi siswa dalam kegiatan menulis bahasa Inggris. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif studi kasus. Peneliti menggunakan dokumentasi dan interview untuk memperoleh data yang digunakan untuk analisis. Partisipan dalam penelitian ini merupakan siswa kelas sebelas di SMA Muhammadiyah Kudus pada tahun ajaran 2022/2023. Hasil dari penelitian yang telah dilaksanakan menunjukkan adanya beberapa kesulitan yang dihadapi siswa saat melaksanakan kegiatan menulis dalam Bahasa Inggris. kesulitan-kesulitan yang dialami siswa yaitu kesulitan dalam penggunaan tanda baca, mengkonstruksi kalimat, penggunaan huruf kapital dalam kalimat, tata bahasa, pengejaan, pemilihan kata, dan pengorganisasian tulisan. Kesulitan-kesulitan di atas dipengaruhi oleh adanya beberapa faktor. Faktor-faktor tersebut adalah kurangnya kepercayaan diri siswa, pengambilan resiko yang rendah, efek bahasa asli, rendahnya motivasi menulis, kurangnya feedback dari guru, kurangnya latihan dan waktu, serta pengetahuan siswa yang terbatas mengenai aspek-aspek dalam menulis bahasa Inggris. Oleh karena itu, peneliti berharap penelitian ini dapat digunakan siswa dan guru sebagai refleksi mengenai kesulitan yang dialami siswa dalam menulis dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Peneliti berharap hasil penelitian ini dapat membantu untuk menemukan solusi terbaik untuk memperbaiki masalah-masalah di atas. Serta untuk peneliti selanjutnya, peneliti berharap bisa menemukan kesulitan dan faktor lainnya serta solusi untuk kesulitan-kesulitan yang dihadapi.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1 : Dr. Ahdi Riyono, S.S., M.Hum Dosen Pembimbing 2 : Mutohhar, S.Pd., M.Pd |
Kata Kunci: | Kesulitan siswa, faktor pengaruh kesulitan, penulisan bahasa Inggris, siswa kelas sebelas |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 25 Feb 2024 20:03 |
Last Modified: | 25 Feb 2024 20:03 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20400 |
Actions (login required)
View Item |