VIORELIN, AQIDATUL LUCKY (2023) The eleventh grade students’ perceptions in learning listening using youtube at sma n 1 mayong. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (497kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (179kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (155kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (129kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (181kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (125kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 6)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (61kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (194kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (8MB) | Request a copy |
Abstrak
Masalah dari penelitian ini adalah bagaimana persepsi siswa dalam mendengarkan menggunakan YouTube pada siswa kelas sebelas SMA N 1 MAYONG menunjukkan persepsi positif. Penelitian ini menggunakan YouTube sebagai media pembelajaran untuk belajar listening. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kualitatif. penelitian ini dilaksanakan di SMA N 1 Mayong Jepara. Peserta adalah 36 siswa di kelas XI-6. Peneliti menggunakan kuesioner dan wawancara untuk instrumen. Peneliti menyimpulkan bahwa siswa kelas XI-6 di SMA N 1 Mayong Jepara memiliki persepsi positif mengenai penggunaan YouTube dalam mendengarkan. Sebagian besar siswa setuju bahwa YouTube membantu mereka meningkatkan minat dan motivasi mereka dalam belajar mendengarkan. YouTube sangat berguna untuk media pembelajaran, siswa juga dapat memilih materi berdasarkan preferensi mereka seperti lagu bahasa Inggris, podcast atau film. Mereka mengklaim bahwa YouTube efektif untuk media pembelajaran karena dapat diputar dan dapat diakses kapan saja tanpa memerlukan biaya yang besar.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing I : Dr. Drs. Slamet Utomo, M. Pd Dosen Pembimbing II : Dr. Ahdi Riyono, S.S., M. Hum. |
Kata Kunci: | Persepsi Siswa, Belajar Mendengarkan, YouTube |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 28 Feb 2024 21:19 |
Last Modified: | 28 Feb 2024 21:19 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20444 |
Actions (login required)
View Item |