The eleventh grade students’ perceptions in learning listening using youtube at sma n 1 mayong

VIORELIN, AQIDATUL LUCKY (2023) The eleventh grade students’ perceptions in learning listening using youtube at sma n 1 mayong. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (497kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (155kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (129kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (181kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (125kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6] Text (BAB 6)
BAB VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (61kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstrak

Masalah dari penelitian ini adalah bagaimana persepsi siswa dalam mendengarkan menggunakan YouTube pada siswa kelas sebelas SMA N 1 MAYONG menunjukkan persepsi positif. Penelitian ini menggunakan YouTube sebagai media pembelajaran untuk belajar listening. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kualitatif. penelitian ini dilaksanakan di SMA N 1 Mayong Jepara. Peserta adalah 36 siswa di kelas XI-6. Peneliti menggunakan kuesioner dan wawancara untuk instrumen. Peneliti menyimpulkan bahwa siswa kelas XI-6 di SMA N 1 Mayong Jepara memiliki persepsi positif mengenai penggunaan YouTube dalam mendengarkan. Sebagian besar siswa setuju bahwa YouTube membantu mereka meningkatkan minat dan motivasi mereka dalam belajar mendengarkan. YouTube sangat berguna untuk media pembelajaran, siswa juga dapat memilih materi berdasarkan preferensi mereka seperti lagu bahasa Inggris, podcast atau film. Mereka mengklaim bahwa YouTube efektif untuk media pembelajaran karena dapat diputar dan dapat diakses kapan saja tanpa memerlukan biaya yang besar.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing I : Dr. Drs. Slamet Utomo, M. Pd Dosen Pembimbing II : Dr. Ahdi Riyono, S.S., M. Hum.
Kata Kunci: Persepsi Siswa, Belajar Mendengarkan, YouTube
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 28 Feb 2024 21:19
Last Modified: 28 Feb 2024 21:19
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20444

Actions (login required)

View Item View Item