The analysis of students’ speaking english difficulties of the tenth graders of sma n 1 kudus in academic year 2022/2023

CASMI, HELMI (2023) The analysis of students’ speaking english difficulties of the tenth graders of sma n 1 kudus in academic year 2022/2023. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (307kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (333kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (303kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (393kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (339kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (303kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (456kB) | Request a copy

Abstrak

Berbicara adalah salah satu keterampilan terpenting yang dipelajari siswa saat belajar bahasa Inggris. Namun, siswa masih mengalami kesulitan dalam berbicara bahasa Inggris. Oleh karena itu, unsur-unsur berbicara dapat digunakan untuk meningkatkan keterampilan berbicara mereka. Penelitian ini berfokus pada analisis kesulitan berbicara bahasa Inggris siswa. Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui kesulitan berbicara bahasa Inggris siswa dan (2) mendeskripsikan strategi yang digunakan siswa untuk mengatasi kesulitan berbicara bahasa Inggris yang dihadapi oleh siswa kelas sepuluh SMA N 1 Kudus. Studi kasus kualitatif ini melibatkan 36 responden melalui kuesioner dan 8 responden melalui wawancara. Peserta adalah siswa kelas sepuluh SMA N 1 Kudus tahun ajaran 2022/2023. Data yang terkumpul dianalisis dengan menyesuaikan teori Widyasworo (2019). Temuan penelitian menunjukkan bahwa siswa mengalami kesulitan dalam melafalkan bunyi bahasa Inggris tertentu, menggunakan kata kerja yang tepat dalam kalimat bahasa Inggris, memilih kata atau frasa yang tepat, cepat, dan lancar. Strategi mereka untuk mengatasi kesulitan mereka dengan belajar dari film atau lagu berbahasa Inggris serta melakukan percakapan dan diskusi. Peneliti menyimpulkan bahwa masih banyak siswa yang mengalami kesulitan berbicara bahasa Inggris, meskipun kesulitan berbicara yang dihadapi siswa, mereka memiliki strategi untuk meningkatkan kemampuan berbicara mereka. Peneliti menyarankan untuk meningkatkan berbicara bahasa Inggris siswa dengan mempelajari setiap elemen keterampilan berbicara sehingga mereka dapat dengan mudah memahami berbicara bahasa Inggris langkah demi langkah. Dan semua pihak yang terlibat dapat membantu siswa mengatasi kesulitan yang mereka hadapi.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1 : Dr. Diah Kurniati, S.Pd., M.Pd. Dosen Pembimbing 2 : Farid Noor Romadlon, S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci: Speaking Skill, Speaking Difficulties, Strategies
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 28 Feb 2024 21:35
Last Modified: 28 Feb 2024 21:36
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20445

Actions (login required)

View Item View Item