IRAWAN, RENDI (2023) Psychological problems in speaking english of tenth grade students of teknik elektro program (te 1) at smk n 2 kudus in the academic year 2023/2024. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
Hal Judul.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (686kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (498kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (343kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 6)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (238kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (470kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Adanya masalah psikologis secara signifikan menghambat kemampuan berbicara bahasa Inggris, yang merupakan masalah besar yang belum terselesaikan dan sayangnya mempengaruhi banyak orang, terutama pelajar yang mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki masalah psikologis dan faktor-faktor mendasar yang berkontribusi terhadap tantangan berbicara bahasa Inggris yang dihadapi oleh siswa kelas sepuluh program teknik elektro (TE 1) di SMK N 2 Kudus pada tahun ajaran 2023/2024. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Partisipan penelitian ini adalah 36 siswa kelas sepuluh program teknik elektro. Peneliti menggunakan kuesioner dan wawancara sebagai instrumen untuk mengumpulkan data. Hasilnya mengungkapkan bahwa siswa mengalami masalah psikologis ketika berbicara bahasa Inggris. Mereka mengalami kecemasan dan kurang percaya diri, sementara hanya beberapa siswa yang kurang motivasi. Faktor penyebab kecemasan siswa berasal dari rasa takut melakukan kesalahan dan menerima penilaian negatif, sedangkan rasa kurang percaya diri muncul karena meragukan kemampuan mereka. Studi ini menyatakan bahwa masalah psikologis yang dihadapi sebagian besar mahasiswa teknik elektro (TE 1) adalah kurangnya rasa percaya diri. Kurangnya percaya diri menjadi penghalang murid untuk mengekspresikan pikiran mereka dalam berbicara inggris secara lancar. Peneliti menyarankan siswa secara aktif meningkatkan kepercayaan diri dengan mengadopsi mindset berkembang dan berlatih secara teratur. Serta bagi guru untuk menerapkan strategi membangun kepercayaan diri, memberikan umpan balik yang konstruktif, dan mengajarkan keterampilan komunikasi kepada siswa.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing I : Farid Noor Romadlon, S.Pd., M.Pd. Dosen Pembimbing II : Mutohhar, S.Pd., M.Pd. |
Kata Kunci: | Masalah Psikologis, Performa Berbicara |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 29 Feb 2024 18:38 |
Last Modified: | 29 Feb 2024 21:32 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20472 |
Actions (login required)
View Item |