LAILY, ALVIA (2023) Picture series media to teach speaking to the tenth grade students at sma n 2 bae kudus. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HAL JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (511kB) | Preview |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (550kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (755kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (656kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (387kB) |
|
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (382kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (613kB) | Preview |
Abstrak
Berbicara adalah salah satu keterampilan terpenting dalam belajar bahasa Inggris. Siswa tidak hanya menghasilkan suara dalam berbicara bahasa inggris. Ada banyak faktor yang mempengaruhi keterampilan berbicara seperti pengucapan, kosa kata, pemahaman, kelancaran, dan struktur bahasa. Dalam hal ini, masih banyak siswa yang mempunyai kemampuan berbicara yang buruk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan terhadap keterampilan berbicara siswa kelas sepuluh di SMA N 2 Bae Kudus pada tahun ajaran 2023/2023 sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan media gambar seri. Gambar seri merupakan salah satu media yang digunakan untuk pembelajaran berbicara karena dapat memberikan petunjuk dan memudahkan siswa dalam berbicara atau mengungkapkan sesuatu. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan perbedaan yang signifikan dalam menggunakan media gambar seri untuk mengajar keterampilan berbicara. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kuantitatif, dan desain penelitian ini adalah pre-eksperimental. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 360 siswa, dengan sampel dalam penelitian ini sebanyak 36 siswa yang berasal dari kelas X–E1. Peneliti menggunakan tes lisan dalam melakukan penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian, rata-rata nilai siswa sebelum diajar menggunakan gambar berseri adalah 51,22, dan rata-rata nilai siswa setelah diajar menggunakan gambar berseri adalah 67,33. Nilai t dalam penelitian ini sebesar 11,033 dengan df 35, dan t tabel yang diperoleh dengan α = 0,05 sebesar 1,689. Jadi dapat dilihat bahwa 11,033 > 1,689. Artinya hipotesis nol ditolak dan hipotesis alternatif diterima. Dapat dikatakan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara keterampilan berbicara siswa di SMA N 2 Bae Kudus pada tahun ajaran 2023/2024 sebelum dan sesudah diajar menggunakan media gambar seri.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Rusiana, S.Pd., M.Pd., Titis Sulistyowati, S.S., M.Pd., |
Kata Kunci: | Keterampilan Berbicara, Gambar Seri, Pengajaran Berbicara |
Subjects: | Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris Bahasa dan sastra > Sastra Inggris |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 29 Feb 2024 19:11 |
Last Modified: | 29 Feb 2024 19:11 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20473 |
Actions (login required)
View Item |