Implementasi manajemen model pendidikan berkarakter religius di mi ash-sholatiyyah kecamatan lasem kabupaten rembang

Lestari, Anita Wahyu (2023) Implementasi manajemen model pendidikan berkarakter religius di mi ash-sholatiyyah kecamatan lasem kabupaten rembang. Master thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
Hal. Judul.pdf - Published Version

Download (660kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab I.pdf - Published Version

Download (232kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (330kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (194kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (169kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
Bab V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (177kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Tujuan Penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui perencanaan pendidikan karakter relegius,(2) Untuk mengetahui Implementasi pendidikan karakter relegius, (3) Untuk mengetahui Kendala dan solusi implementasi pendidikan karakter releius di MI Ash-Sholatiyyah Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif lapangan, riset penelitian ini dimulai dengan engidentifikasi satu keadaan yang spesifik,bertujuan untuk memahami dan mengilustrasikan keadaan yang unik dan perlu dideskripsikan atau diperinci. Obyek penelitian ini adalah Kepala sekolah MI Ash-Sholatiyyah Kecamatan Lasem. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif Kualitatif yang dialkukan secara sistematis, faktual, dan akuratmengenai fakta- fakta, sifat serta hubungan fenomena yang diselidiki. Data diperoleh melalui wawancara dan beberapa dokumen sekolah yang mendukung.hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi Pendidikan Karakter Relegius di MI Ash- Sholatiyyah Kecamatan Lasem memiliki perencanaan, dan evaluasi yang cukup dibuktikan dengan adanya beberapa solusi dalam menyikapi kendala-kendala yang terjadi pada tiap sekolah. Model Impementasi yang digunakan dalam penerapan pendidikan karakter pada MI Ash-Sholatiyyah Kecamatan Lasem adalah memasukkan pendidikan karakter relegius kedalam materi pelajaran. Kendala yang dihadapi dalam penenman karakter relegius adalah kurang sinkron antara pembiasaan relegius siswa dirumah , hal ini menjadikan kendala dalam memaksimalkan implementasi pendidikan karakter relegius , oleh karena itu sekolah berupaya untuk membuat buku penghubung atau buku kontrol sebagai bahan evaluasi antara guru pengampu dengan perkembangan kebiasaan siswa selama di rumah.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Master)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing I: Dr. A Hilal Madjdi, M.Pd., Dosen Pembimbing II: Dr.Sumaji, M.Pd
Kata Kunci: Manajemen Pendidikan Karakter, Religius
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 29 Feb 2024 20:51
Last Modified: 29 Feb 2024 20:51
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20480

Actions (login required)

View Item View Item