Lestari, Anita Wahyu (2023) Implementasi manajemen model pendidikan berkarakter religius di mi ash-sholatiyyah kecamatan lasem kabupaten rembang. Master thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
Hal. Judul.pdf - Published Version Download (660kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
Bab I.pdf - Published Version Download (232kB) | Preview |
Text (BAB 2)
Bab II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (330kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
Bab III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (194kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
Bab IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (169kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
Bab V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (177kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (123kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Tujuan Penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui perencanaan pendidikan karakter relegius,(2) Untuk mengetahui Implementasi pendidikan karakter relegius, (3) Untuk mengetahui Kendala dan solusi implementasi pendidikan karakter releius di MI Ash-Sholatiyyah Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif lapangan, riset penelitian ini dimulai dengan engidentifikasi satu keadaan yang spesifik,bertujuan untuk memahami dan mengilustrasikan keadaan yang unik dan perlu dideskripsikan atau diperinci. Obyek penelitian ini adalah Kepala sekolah MI Ash-Sholatiyyah Kecamatan Lasem. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif Kualitatif yang dialkukan secara sistematis, faktual, dan akuratmengenai fakta- fakta, sifat serta hubungan fenomena yang diselidiki. Data diperoleh melalui wawancara dan beberapa dokumen sekolah yang mendukung.hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi Pendidikan Karakter Relegius di MI Ash- Sholatiyyah Kecamatan Lasem memiliki perencanaan, dan evaluasi yang cukup dibuktikan dengan adanya beberapa solusi dalam menyikapi kendala-kendala yang terjadi pada tiap sekolah. Model Impementasi yang digunakan dalam penerapan pendidikan karakter pada MI Ash-Sholatiyyah Kecamatan Lasem adalah memasukkan pendidikan karakter relegius kedalam materi pelajaran. Kendala yang dihadapi dalam penenman karakter relegius adalah kurang sinkron antara pembiasaan relegius siswa dirumah , hal ini menjadikan kendala dalam memaksimalkan implementasi pendidikan karakter relegius , oleh karena itu sekolah berupaya untuk membuat buku penghubung atau buku kontrol sebagai bahan evaluasi antara guru pengampu dengan perkembangan kebiasaan siswa selama di rumah.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Master) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing I: Dr. A Hilal Madjdi, M.Pd., Dosen Pembimbing II: Dr.Sumaji, M.Pd |
Kata Kunci: | Manajemen Pendidikan Karakter, Religius |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 29 Feb 2024 20:51 |
Last Modified: | 29 Feb 2024 20:51 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20480 |
Actions (login required)
View Item |