Badriyah, Kamilatul (2023) The reflection of efl student teachers in microteaching at english education department universitas muria kudus. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (978kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (326kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (509kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (425kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (554kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (442kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 6)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (315kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (424kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstrak
Untuk mengetahui kinerja siswa guru EFL melalui praktik reflektif microteaching. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji refleksi guru mahasiswa EFL melalui praktik microteaching, yang secara khusus menyasar mahasiswa guru EFL Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus. Program microteaching diciptakan untuk membekali calon guru dengan keterampilan yang diperlukan untuk posisi kepemimpinan yang akan mereka pegang sebagai guru sesungguhnya. Melalui praktik reflektif dapat meningkatkan kinerja mengajar guru. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan desain penelitian kualitatif dengan analisis isi. Peneliti menganalisis dua puluh lembar refleksi mahasiswa guru EFL semester enam Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus pada tahun ajaran 2021/2022. Peneliti menggunakan dokumen sebagai instrumen untuk mendapatkan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas refleksi mahasiswa calon guru hanya terfokus pada dua sampai tiga tema. Dan hanya setengah dari mereka yang mencapai tahap reflektifitas terakhir. Hasil ini menunjukkan bahwa mahasiswa guru EFL di UMK masih kurang dalam keterampilan praktek reflektif. Oleh karena itu, peneliti berharap mahasiswa guru EFL dapat memanfaatkan kesempatan untuk berlatih dan melakukan refleksi terhadap microteaching mereka guna mengembangkan kinerja dan praktik pengajaran terbaik.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing I : Dr. Fitri Budi Suryani, S.S., M.Pd Dosen Pembimbing II : Dr. Muh Syafei, M.Pd |
Kata Kunci: | Reflection, EFL student teacher, Microteaching |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 04 Mar 2024 00:09 |
Last Modified: | 04 Mar 2024 00:09 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20527 |
Actions (login required)
View Item |