The Use of Flashcards for improving students’ vocabulary mastery of the fifth grade of elementary school

DEWI, FITRI RAFIKA (2023) The Use of Flashcards for improving students’ vocabulary mastery of the fifth grade of elementary school. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HAL JUDUL]
Preview
Text (HAL JUDUL)
HAL. JUDUL.pdf - Published Version

Download (535kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (254kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (276kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (250kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6] Text (BAB 6)
BAB VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (129kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (972kB) | Request a copy

Abstrak

Kata Kunci : Flashcards, Penguasaan Kosakata, Bahasa Inggris Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang paling berpengaruh di dunia oleh karena itu bahasa Inggris telah dimasukkan dalam kurikulum sekolah dasar selama beberapa tahun terakhir di Indonesia. Ada empat keterampilan dasar bahasa Inggris yang harus dikuasai siswa antara lain membaca, mendengarkan, membaca dan berbicara. Ini merupakan tantangan besar bagi para guru. Guru dituntut kreatif dalam pelaksanaan proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada pembaca tentang penggunaan flash card sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa, dalam hal ini siswa kelas V SDN Buwaran 03. Peneliti akan melakukan penelitian ini dengan menggunakan metode penelitian tindakan kelas (PTK). Peneliti mengumpulkan kelompok data dengan menggunakan metode kualitatif selama proses penelitian. Pada akhir penelitian ini, peneliti menyimpulkan bahwa penggunaan flash card dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa kelas V SDN Buwaran 03. Peningkatan ini dapat dicapai karena siswa lebih memperhatikan, lebih antusias dan proses pembelajaran lebih menyenangkan dengan menggunakan flash card. Flash card juga memberikan informasi penting seperti gambar individual untuk setiap kata yang dapat membantu siswa menguasai kosa kata dengan lebih baik. Peneliti menyarankan agar guru mempertimbangkan penggunaan flashcards sebagai media belajar dalam proses pembelajaran selanjutnya untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1: Rusiana, S. Pd., M. Pd Dosen Pembimbing 2: Mutohhar, S. Pd., M. Pd
Kata Kunci: Flashcards, Penguasaan Kosakata, Bahasa Inggris
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 06 Mar 2024 01:37
Last Modified: 06 Mar 2024 01:37
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20578

Actions (login required)

View Item View Item