DEWI, FITRI RAFIKA (2023) The Use of Flashcards for improving students’ vocabulary mastery of the fifth grade of elementary school. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HAL JUDUL)
HAL. JUDUL.pdf - Published Version Download (535kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (184kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (197kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (254kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (276kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (250kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 6)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (129kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (168kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (972kB) | Request a copy |
Abstrak
Kata Kunci : Flashcards, Penguasaan Kosakata, Bahasa Inggris Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang paling berpengaruh di dunia oleh karena itu bahasa Inggris telah dimasukkan dalam kurikulum sekolah dasar selama beberapa tahun terakhir di Indonesia. Ada empat keterampilan dasar bahasa Inggris yang harus dikuasai siswa antara lain membaca, mendengarkan, membaca dan berbicara. Ini merupakan tantangan besar bagi para guru. Guru dituntut kreatif dalam pelaksanaan proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada pembaca tentang penggunaan flash card sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa, dalam hal ini siswa kelas V SDN Buwaran 03. Peneliti akan melakukan penelitian ini dengan menggunakan metode penelitian tindakan kelas (PTK). Peneliti mengumpulkan kelompok data dengan menggunakan metode kualitatif selama proses penelitian. Pada akhir penelitian ini, peneliti menyimpulkan bahwa penggunaan flash card dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa kelas V SDN Buwaran 03. Peningkatan ini dapat dicapai karena siswa lebih memperhatikan, lebih antusias dan proses pembelajaran lebih menyenangkan dengan menggunakan flash card. Flash card juga memberikan informasi penting seperti gambar individual untuk setiap kata yang dapat membantu siswa menguasai kosa kata dengan lebih baik. Peneliti menyarankan agar guru mempertimbangkan penggunaan flashcards sebagai media belajar dalam proses pembelajaran selanjutnya untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1: Rusiana, S. Pd., M. Pd Dosen Pembimbing 2: Mutohhar, S. Pd., M. Pd |
Kata Kunci: | Flashcards, Penguasaan Kosakata, Bahasa Inggris |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 06 Mar 2024 01:37 |
Last Modified: | 06 Mar 2024 01:37 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20578 |
Actions (login required)
View Item |