HAIKAL, ALVIN (2023) The impact of listening english songs on The eleventh grade students’ listening ability. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
HAL. JUDUL.pdf - Published Version Download (922kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (201kB) | Preview |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (171kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (282kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (146kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (155kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (154kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (282kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa perbedaan keterampilan mendengarkan (listening) siswa dengan media lagu berbahasa Inggris. Pemilihan topik ini didasarkan pada salah satu masalah yang sering dihadapi siswa yaitu kemampuan mendengarkan. Kemampuan ini merupakan salah satu dari empat kemampuan penting dalam bahasa Inggris yang harus dikuasai. Peneliti meyakini orang yang belajar bahasa Inggris harus menguasai keterampilan mendengarkan. Menggunakan lagu dalam proses pembelajaran adalah salah satu media untuk mengajari mendengarkan. Partisipan penelitian ini adalah siswa kelas XI SMAN 2 Kudus. Kelas yang dituju XI MIPA 2 berjumlah 29 orang. Metode penelitian ini adalah kuasi-eksperimental. Data dikumpulkan melalui pre-test dan post-test. Peneliti melakukan pre-test kemudian siswa mendengarkan lagu untuk treatment. Dan langkah terakhir adalah post-test. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyimpulkan t0 lebih besar dari t-tabel, (7,415>2,048). Bahwa ada perbedaan yang signifikan antara pre-test dan post-test. Peningkatan siswa dapat dilihat dari nilai rata-rata mereka dari 60,17 pada pre-test meningkat menjadi 95,85 pada post-test. Saran peneliti bagi guru agar dapat mengimplementasikan media untuk mengajar seperti lagu untuk pelajaran mendengarkan. Peneliti menyarankan kepada siswa untuk mendengarkan lagu sembari terus mempelajari lagunya untuk menambah pengetahuan. Untuk peneliti lain dapat memanfaatkan penelitian ini dan menggunakannya sebagai bahan penelitian tambahan di masa depan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1 : Dr. Drs. Achmad Hilal Madjdi, M.Pd. Dosen Pembimbing 2 : Rusiana, S.Pd., M.Pd. |
Kata Kunci: | Kemampuan Mendengarkan, Mendengarkan Lagu, Keterampilan Berbahasa. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 06 Mar 2024 21:56 |
Last Modified: | 06 Mar 2024 21:56 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20594 |
Actions (login required)
View Item |