Handayani, Titi (2023) Persepsi orang tua dalam pembelajaran tatap muka (ptm) terbatas di desa jati wetan. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (halaman judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (569kB) | Preview |
Preview |
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (186kB) | Preview |
Text (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (221kB) | Request a copy |
|
Text (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (193kB) | Request a copy |
|
Text (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (302kB) | Request a copy |
|
Text (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (111kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (243kB) | Preview |
Text (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Pembelajaran tatap muka terbatas telah dilaksanakan mulai pertengahan Juli 2021 sampai sekarang. Meskipun pembelajaran tatap muka secara terbatas telah dilakukan selama beberapa bulan, namun tetap saja ada orang tua, guru dan siswa yang khawatir melakukan pembelajaran tatap muka karena masih adanya klaster COVID-19 di dunia pendidikan. Kekhawatiran ini menimbulkan persepsi dan respon yang berbeda di antara orang tua siswa. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode deskriptif kualitatif yang akan dilaksanakan di Desa Jati Wetan RT.05 RW.03 Kecamatan Jati Kabupaten Kudus. Objek yang di teliti adalah persepsi orang tua tehadap pembelajaran tatap muka(PTM) terbatas dengan sumber data adalah informan, key forman. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis persepsi orangtua terhadap kegitan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas serta menganalisis responorang tua dalam proses pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Manfaat dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi orang tua dalam proses pembelajaran tatap muka (PTM) terbatasserta mengetahui respon yang orang tua dalam proses pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa persepsi orang tua terhadap pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas berbeda-beda. Sebagian orang tua merasa kesulitan membagi waktu mereka untuk mendampingi anak belajar dirumah karena sulit untuk membagi waktu dengan pekerjaan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1: Jayanti Putri Purwaningrum, M.Pd. Dosen Pembimbing 2: Mila Roysa, M.Pd. |
Kata Kunci: | Persepsi Orang Tua, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 08 Mar 2024 18:02 |
Last Modified: | 08 Mar 2024 18:02 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20632 |
Actions (login required)
View Item |