HUTOMO, KUKUH PRASETYO (2023) The students’ perception on listening skill through english movie. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
Hal. Judul.pdf - Published Version Download (612kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
Bab I.pdf - Published Version Download (248kB) | Preview |
Text (BAB 2)
Bab II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (308kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
Bab III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (346kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
Bab IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (337kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
Bab V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (226kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 6)
Bab VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (234kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (300kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Pemahaman mendengarkan adalah kemampuan seseorang untuk mengenali orang lain melalui indera, dan organ pendengaran dan mengalokasikan makna pada pesan untuk memahaminya. Untuk membangun keterampilan ini, Siswa Bahasa Inggris dapat mengeksplorasi bahasa Inggris lisan melalui beberapa media. Salah satunya adalah film berbahasa Inggris. Film bahasa Inggris dapat menjadi bahan pembelajaran otentik yang baik untuk keterampilan mendengarkan karena mengandung dialog dari penutur bahasa Inggris yang sangat mahir, yang dapat berkontribusi pada pemahaman pengucapan mereka yang lebih mudah. Film memungkinkan siswa untuk mengakses lebih banyak informasi dengan mendengarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa kelas dua belas Madrasah Aliyah Tahfidz Yanbu UL Qur’an Kudus terhadap penggunaan film berbahasa Inggris di Kelas Bahasa Inggris. Penelitian deskriptif kualitatif ini dilakukan di Madrasah Aliyah Tahfidz Yanbu UL Qur’an Kudus pada tahun ajaran 2021/2022. Peneliti mengambil 30 siswa untuk menjawab angket dan 3 siswa dari wawancara untuk pengumpulan data. Hasilnya menunjukkan secara positif dari persepsi siswa bahwa media film sangat membantu dalam keterampilan mendengarkan. Melalui film, siswa mendapatkan motivasi, manfaat, dan akses untuk meningkatkan keterampilan mendengarkan mereka. Untuk keterampilan mendengarkan, kendalanya adalah koneksi internet yang buruk dan aksen pembicara yang berbeda dalam film. Oleh karena itu peneliti menyarankan agar siswa tidak hanya menonton film bahasa Inggris sebagai metode pembelajaran di kelas tetapi juga menjadikannya sebagai kegiatan yang menyenangkan di luar kelas, oleh karena itu, guru untuk memberikan lebih banyak genre dalam memilih film. Dan disarankan kepada peneliti selanjutnya dapat melanjutkan penelitian ini dengan memperluas variabel dan situasi, seperti menggunakan film berbahasa Inggris sebagai kegiatan tambahan di pesantren.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing I: Dr. Diah Kurniati, S.Pd, M.Pd. Dosen Pembimbing II: Mutohhar, S.Pd, M.Pd |
Kata Kunci: | Persepsi siswa, Film Bahasa Inggris, Keterampilan Mendengarkan |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 08 Mar 2024 18:53 |
Last Modified: | 08 Mar 2024 18:53 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20643 |
Actions (login required)
View Item |