PRAYOGA, DANY (2023) Students’ anxiety in speaking english performance: a case study at twelfth grade student of sman 1 jekulo kudus. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (779kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (232kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (261kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (120kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (448kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (226kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (227kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (964kB) | Request a copy |
Abstrak
Kecemasan siswa dalam berbicara bahasa inggris cukup menjadi hal yang biasa dalam kegiatan belajar mengajar, hal ini di sebabkan oleh faktor-faktor tertentu yang menyebabkan siswa menjadi cemas dalam berbicara Bahasa inggris. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui apakah ada faktor dan alasan yang menyebabkan siswa cemas dalam berbicara bahasa inggris. Setelah melakukan penelitian pada siswa kelas duabelas ilmu pengetahuan social di SMAN 1 Jekulo Kudus Tahun ajaran 2022/2023. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif studi kasus dengan menggunakan observasi dan wawancara. Sampel pada penelitian ini adalah kelas duabelas sebanyak lima kelas . Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan observasi untuk mengumpulkan data yang didistribusikan pada siswa kelas duabelas jurusan IPS di SMA 1 Jekulo Kudus dan diperkuat dengan wawancara dengan sepuluh siswa dikelas yang sama. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat faktor dan alasan yang membuat siswa cemas dalam berbicara bahasa inggris. untuk Faktor-faktor yang mempengaruhi kecemasan siswa dalam berbicara bahasa Inggris yaitu Gangguan kecemasan umum baik di dalam maupun di luar kelas,gangguan panik, dan gangguan kecemasan sosial. Dan untuk Alasan mengapa siswa cemas dalam berbicara bahasa Inggris adalah yang pertama keterampilan bahasa Inggris rendah, takut membuat kesalahan,motivasi rendah, input, dan kurang percaya diri. Oleh karena itu dengan adanya penelitian ini, peneliti berharap para guru memperhatikan siswanya yang terlihat cemas dalam berbicara bahassa inggis dan dan memberikan pengembangan dalam proses belajar mengajar, sehingga siwa nyaman dan fokus Ketika belajar.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing I : Dr. Sri Surachmi W, M.Pd. Dosen Pembimbing II : Mutohhar, S.pd., M.pd. |
Kata Kunci: | speaking, anxiety speaking, speaking learning. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 12 Mar 2024 20:49 |
Last Modified: | 12 Mar 2024 20:49 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20664 |
Actions (login required)
View Item |