Hanif, Muhamad Syafa (2023) The effectiveness of english children’s songs for teaching vocabulary & and pronunciation to the fourth-grade students at sd 2 hadipolo jekulo kudus. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN AWAL.pdf - Published Version Download (4MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
2. BAB I.pdf - Published Version Download (3MB) | Preview |
Text (BAB 2)
3. BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
4. BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
5. BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
6. BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 6)
7. BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (4MB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan kosa kata & kemampuan pengucapan siswa dengan media lagu berbahasa Inggris. Pemilihan topik ini didasarkan pada salah satu masalah yang sering dihadapi siswa yaitu kosakata & keterampilan pengucapan. Kemampuan tersebut merupakan sebagian dari empat keterampilan penting dalam bahasa Inggris yang harus dikuasai. Peneliti percaya bahwa orang yang belajar bahasa Inggris harus menguasai kosa kata & pengucapan. Penggunaan lagu dalam proses pembelajaran merupakan salah satu media untuk mengajarkan anak menguasai kosa kata & pelafalan. Partisipan dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD 2 Hadipolo. Kelas yang dimaksud adalah kelas IV yang memiliki 19 siswa. Metode penelitian ini adalah pra eksperimen. Data dikumpulkan melalui pre-test dan post-test. Peneliti melakukan pre-test dan kemudian siswa mendengarkan lagu untuk pengobatan. Dan langkah terakhir adalah post-test. Berdasarkan t0 lebih besar dari t tabel, (10,238>2,110), berarti H0 ditolak. Peneliti menyimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara pre-test dan post-test. Peningkatan siswa dapat dilihat dari nilai rata-rata mereka dari 53,3 pada pre-test meningkat menjadi 78,88 pada post-test. Dapat disimpulkan bahwa Lagu Bahasa Inggris Efektif sebagai alat untuk Mengajarkan Vocabulary dan Pronunciation pada Siswa Kelas IV SD 2 Hadipolo Tahun Pelajaran 2022/2023. Peneliti menyarankan guru menggunakan lagu yang sesuai dengan materi. Peneliti menyarankan kepada siswa untuk terus belajar sambil mendengarkan lagu untuk menambah pengetahuan. Peneliti lain bisa mendapatkan keuntungan dari penelitian ini dalam beberapa cara dan menggunakannya sebagai bahan penelitian tambahan di masa depan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing I : Rusiana, S.Pd., M.Pd., Dosen Pembimbing II : Muttohar, S.Pd., M.Pd., |
Kata Kunci: | Penguasaan Kosa Kata, Mendengarkan Lagu, Keterampilan Bahasa, Pembelajar Muda, Pelafalan. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 13 Mar 2024 18:31 |
Last Modified: | 13 Mar 2024 18:31 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20688 |
Actions (login required)
View Item |