The students' perception of short videos in social media used for learning english at eed academic year 2022/2023

ROKHIM, LATANIA (2023) The students' perception of short videos in social media used for learning english at eed academic year 2022/2023. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (866kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (376kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (384kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (493kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (509kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (594kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6] Text (BAB 6)
BAB VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (366kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (498kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Pembelajaran bahasa Inggris adalah proses memperoleh pemahaman dan tujuan bagi siswa untuk mencapai kemampuan bahasa Inggris. Video pendek di media sosial banyak digunakan di era ini dimana mahasiswa selalu membuka smartphone mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap video pendek di media sosial yang digunakan untuk pembelajaran Bahasa Inggris di EED Tahun Pelajaran 2022/2023. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif terhadap 46 mahasiswa semester empat sebagai partisipan kuesioner. Kemudian, menggunakan lima siswa untuk wawancara untuk mengumpulkan data. Hasil dari penelitian ini adalah positif. Media sosial yang paling banyak diakses, media video pendek dibandingkan media lainnya adalah Youtube, Tiktok, dan Instagram. Mahasiswa menikmati sepenuhnya dan dapat mengakses media sosial mereka kapan saja, mengikuti atau berlangganan akun konten pendidikan bahasa Inggris, dan dapat mendorong keterampilan dalam bahasa Inggris. Peneliti berharap video pendek di media sosial akan memudahkan mahasiswa untuk belajar bahasa Inggris. Selain itu, penelitian ini dapat digunakan untuk referensi di bidang yang sama untuk peneliti berikutnya.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing I : Dr. Rismiyanto S.S., M.Pd., Dosen Pembimbing II : Rusiana, S.Pd., M.Pd.,
Kata Kunci: Persepsi Mahasiswa, Video Pendek di Sosial Media, Belajar Bahasa Inggris.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 13 Mar 2024 19:01
Last Modified: 13 Mar 2024 19:01
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20695

Actions (login required)

View Item View Item