Pengaruh budaya lingkungan kerja dan kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru tk kecamatan keling

NAHIDAH, NOR (2023) Pengaruh budaya lingkungan kerja dan kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru tk kecamatan keling. Master thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (795kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (796kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (292kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (574kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru TK. (2) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh lingkungan kerja dan kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru TK. (3) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh lingkungan kerja dan kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru TK. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 97 guru. Teknik sampling yang dipergunakan adalah nonprobability sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang/kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan informasi lapangan atau angket. Angket yang dipergunakan untuk mendapatkan data mengenai lingkungan, kepemimpinan kepala sekolah dan kinerja guru menggunakan skala likert. Analisis data menggunakan analisis deskriptif serta regresi linier berganda. Kesimpulan penelitian ini (1) Secara parsial lingkungan kerja mempunyai pengaruh signifikan terhadap kinerja guru dengan nilai sebesar 2,820 sedangkan nilai ttabel adalah sebesar 1,984. Sedangkan untuk nilai signifikansinya adalah 0,006 hal ini menunjukkan lingkungan yang baik akan meningkatkan kerja, begitu pula sebaliknya apabila lingkungan kerja kurang tenang akan dapat mempertinggi tingkat kesalahan yang mereka lakukan (2) Secara parsial kepemimpinan kepala sekolah mempunyai pengaruh signifikan terhadap kinerja guru dengan nilai sebesar 7,827 sedangkan nilai ttabel adalah sebesar 1,984. Sedangkan untuk nilai signifikansinya adalah 0,000 hal ini menunjukkan sebagai pemimpin harus mampu memandu, menuntun, membimbing, membangun, memberi atau membangunkan motivasi kerja, mengemudikan organisasi dan menjaring jaringan komunikasi dan membawa pengikutnya kepada sasaran yang ingin dituju dengan ketentuan waktu dan perencanaan (3) Secara simultan lingkungan kerja serta kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja guru denagn nilai F hitung mempunyai nilai sebesar 55,156 sedangkan nilai F tabelnya sebesar 2,70 kemudian didapat nilai signifikansi sebesar 0,000 yang mana lebih kecil dari taraf signifikansinya sebesar 0,05.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Master)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing I: Dr. Gunawan Setiadi, S.IP.,M. Pd Dosen Pembimbing II: Dr.Nur Fajrie, M.Pd
Kata Kunci: Lingkungan Kerja, Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kinerja Guru .
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 20 Mar 2024 19:56
Last Modified: 20 Mar 2024 20:05
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20754

Actions (login required)

View Item View Item