CAHYONO, MONIX (2023) Pengaruh keikutsertaan pelatihan dan pengalaman mengajar terhadap profesionalitas guru di mts swasta se kecamatan mejobo. Master thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (420kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (393kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (513kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (379kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (634kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (376kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (323kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Tujuan Penelitian ini adalah untuk 1) mendeskripsikan dan menganalisa manfaat keikutsertaan Pelatihan terhadap profesionalitas guru di MTs Swasta se Kecamatan Mejobo. 2) Mendeskripsikan dan menganalisa manfaat pengalaman mengajar guru terhadap profesionalitas guru. 3) mendeskripsikan dan menganalisa manfaat keikutsertaan Pelatihan dan pengalaman mengajar guru terhadap profesionalitas guru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek Penelitian adalah Guru MTs Swasta Se Kecamatan Mejobo Pada Rumpun Mata Pelajaran PAI Dan Bahasa Arab. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh guru MTs Swasta Se Kecamatan Mejobo Pada Rumpun Mata Pelajaran PAI Dan Bahasa Arab. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yakni teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu, karena tidak semua sampel memiliki kriteria sesuai dengan yang telah penulis tentukan. Penelitian ini menggunakan beberapa teknik pengumpulan data antara lain menggunakan quesioner dan studi kepustakaan. Uji instrumen penelitian melalui uji validitas, uji realibitas, dan uji normalitas. Penghitungan reliabilitas dilakukan dengan menggunakan program statistik SPSS dan uji reliabilitas menggunakan teknik pengukuran Chronbach’s Alph. Analisis Data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan analisis grafik, analisis statistik, analisis regresi linier berganda. Pengujian Hipotesis dilakukan secara parsial (Uji t) dan pengujian secara simultan menggunakan (Uji F) Hasil dari penelitian ini meliputi pentingnya pelatihan serta pengalaman mengajar guru terhadap profesionalitas guru. Terbukti dengan adanya pengaruh keikutsertaan pelatihan dan pengalaman mengajar guru terhadap profesionalitas guru sebesar 76,1%. peningkatan profesionalitas guru berhubungan erat dengan pengalaman guru dalam mengajar dan pelatihan-pelatihan keguruan yang diikutinya. Guru yang memiliki pengalaman mengajar yang memadai dan keikutsertaan dalam pelatihan-pelatihan yang cukup akan membantu dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional dan standar mutu yang ditetapkan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Master) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing I: Dr. Sri Utaminingsih, M.Pd Dosen Pembimbing II: Dr. Erik Aditia Ismaya, MA. |
Kata Kunci: | Pelatihan, Pengalaman, Profesionalitas |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 20 Mar 2024 20:04 |
Last Modified: | 20 Mar 2024 20:04 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20755 |
Actions (login required)
View Item |