ASRI, KUMALA RAFIKA (2023) Hubungan antara celebrity worship dan happiness dengan impulsive buying pada penggemar kpop. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (4MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (648kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (23MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan antara celebrity worship dan happiness terhadap impulsive buying pada penggemar k-pop. Teknik pengambilan penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Subjek penelitian ini adalah 102 penggemar k-pop. Alat ukur yang digunakan untuk memperoleh data adalah skala celebrity worship, skala happiness, dan skala impulsive buying. Diperoleh hasil koefisien korelasi dari ketiga variabel sebesar 0,516 dengan p sebesar 0,000 (p<0,01) artinya ada hubungan yang sangat signifikan antara celebrity worship dan happiness dengan impulsive buying. Dengan demikian hipotesis mayor dalam penelitian ini diterima. Hasil koefisien korelasi antara celebrity worship dengan impulsive buying, r sebesar 0,489 dengan signifikasi p 0,000 (p<0,01) ini berarti ada hubungan positif yang sangat signifikan antara celebrity worship dengan impulsive buying penggemar k-pop. Sedangkan korelasi antara happiness dengan impulsive buying, r sebesar 0,192 dengan taraf signifikan p sebesar 0,054 (p>0,05), hal ini menyatakan tidak ada hubungan antara happiness dengan impulsive buying, dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini ditolak. Sumbangan efektif variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 26,6%, sedangkan 73,4% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain misalnya menurut Mulyono (2012) menyatakan bahwa faktor lain dari impulsive buying meliputi faktor internal yakni jenis kelamin, usia, dan untuk faktor eksternal meliputi penghasilan dan pendidikan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: Iranita Hervi Mahardayani, S.Psi, M.Psi, |
Kata Kunci: | celebrity worship, happiness, impulsive buying |
Subjects: | Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi > Filsafat yang berhubungan dengan topik lain |
Program Studi: | Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 21 Mar 2024 23:36 |
Last Modified: | 21 Mar 2024 23:36 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20787 |
Actions (login required)
View Item |