SETIAWAN, YOSEF ALVIN GAMALIEL (2023) Analisis perilaku konsumen, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel mediasi pada pengguna shopee (studi pada mahasiswa universitas muria kudus). Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (401kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (136kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (395kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (518kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (609kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (107kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (191kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (207kB) | Request a copy |
Abstrak
Semakin berkembangnya teknologi dan juga internet, perkembangan bahkan persaingan bisnis pun semakin ketat. Dapat dilihat bahwa sekarang ini banyak bisnis yang mulai merambah ke dunia digital dan banyak bermunculan berbagai macam toko online. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis perilaku konsumen, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel mediasi pada pengguna shopee. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif universitas muria kudus. Metode pengambilan sample menggunakan purposive sampling sehingga diperoleh sample sebanyak 125 mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan adalah AMOS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku konsumen, harga, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dan minat beli, perilaku konsumen, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian akan tetapi promosi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Adapun minat beli sebagai variabel mediasi tidak dapat menjadi peranan penting dalam hubungan antara perilaku konsumen dengan keputusan pembelian begitupun harga dengan keputusan pembelian. Sementara minat beli dapat menjadi variabel mediasi dalam hubungan antara promosi dengan keputusan pembelian.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing I: Drs. Muhammad Masruri, M.M Dosen Pembimbing II: Dina Lusianti, S.E., M.M, AAK |
Kata Kunci: | Perilaku Konsumen, Harga, Promosi, Minat Beli, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 03 Apr 2024 20:54 |
Last Modified: | 03 Apr 2024 20:54 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20940 |
Actions (login required)
View Item |