Analisis perilaku konsumen, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel mediasi pada pengguna shopee (studi pada mahasiswa universitas muria kudus)

SETIAWAN, YOSEF ALVIN GAMALIEL (2023) Analisis perilaku konsumen, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel mediasi pada pengguna shopee (studi pada mahasiswa universitas muria kudus). Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (401kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (395kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (518kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (609kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (107kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (207kB) | Request a copy

Abstrak

Semakin berkembangnya teknologi dan juga internet, perkembangan bahkan persaingan bisnis pun semakin ketat. Dapat dilihat bahwa sekarang ini banyak bisnis yang mulai merambah ke dunia digital dan banyak bermunculan berbagai macam toko online. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis perilaku konsumen, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel mediasi pada pengguna shopee. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif universitas muria kudus. Metode pengambilan sample menggunakan purposive sampling sehingga diperoleh sample sebanyak 125 mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan adalah AMOS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku konsumen, harga, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dan minat beli, perilaku konsumen, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian akan tetapi promosi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Adapun minat beli sebagai variabel mediasi tidak dapat menjadi peranan penting dalam hubungan antara perilaku konsumen dengan keputusan pembelian begitupun harga dengan keputusan pembelian. Sementara minat beli dapat menjadi variabel mediasi dalam hubungan antara promosi dengan keputusan pembelian.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing I: Drs. Muhammad Masruri, M.M Dosen Pembimbing II: Dina Lusianti, S.E., M.M, AAK
Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Harga, Promosi, Minat Beli, Keputusan Pembelian
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 03 Apr 2024 20:54
Last Modified: 03 Apr 2024 20:54
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20940

Actions (login required)

View Item View Item