Faktor-faktor yang mempengaruhi minat wajib pajak dalam menggunakan e-filling (studi empiris pada wajib pajak yang melakukan kegiatan bisnis di kantor pelayanan pajak pratama kudus)

AFIFAH, SITI NUR (2023) Faktor-faktor yang mempengaruhi minat wajib pajak dalam menggunakan e-filling (studi empiris pada wajib pajak yang melakukan kegiatan bisnis di kantor pelayanan pajak pratama kudus). Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (940kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (322kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (198kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (370kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (370kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (149kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (152kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (518kB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, faktor sosial, dan kondisi yang memfasilitasi terdapat minat wajib pajak dalam menggunakan e-filling yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kudus. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel 97 orang Wajib Pajak pengguna fasilitas e-filling. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Metode pengumpulan data dilakukan dengan metode survey melalui kuesioner yang diberikan kepada responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda yang diolah dengan menggunakan program SPSS 23 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Persepsi kegunaan berpengaruh positif signifikan terhadap minat wajib pajak dalam menggunakan e-filling, (2) Persepsi Kemudahan berpengaruh positif signifikan terhadap minat terhadap minat wajib dalam menggunakan e-filling, (3) Faktor sosial berpengaruh positif signifikan terhadap minat wajib pajak dalam menggunakan e-filling, (4) Kondisi yang memfasilitas tidak terhadap minat wajib dalam menggunakan e-filling.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing I: Dr. Ashari, S.E., M.Si., Akt., CA., CPA. Dosen Pembimbing II: Febra Robiyanto, S.E., M.Si., Akt.
Kata Kunci: E-filling. Minat wajib pajak, Persepsi kemudahan, Faktor sosial, Kondisi yang memfasilitasi.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 05 May 2024 23:15
Last Modified: 05 May 2024 23:15
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/21028

Actions (login required)

View Item View Item