Penelitian ini bertujuan untuk menguji adanya pengaruh likuiditas, firm size, profitabilitas, dan struktur modal terhadap nilai perusahaan studi pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2018- 2022. metode pengambilan sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling yang menghasilkan 35 sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini adalah likuiditas tidak berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan, firm size tidak berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan,profitabilitas tidak berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan, struktur modal tidak berpengaruh negative terhadap nilai perusahaan

KESARA, RINALDI (2023) Penelitian ini bertujuan untuk menguji adanya pengaruh likuiditas, firm size, profitabilitas, dan struktur modal terhadap nilai perusahaan studi pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2018- 2022. metode pengambilan sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling yang menghasilkan 35 sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini adalah likuiditas tidak berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan, firm size tidak berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan,profitabilitas tidak berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan, struktur modal tidak berpengaruh negative terhadap nilai perusahaan. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (726kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (363kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (417kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (491kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (392kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (116kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (254kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Leverage, Ukuran Perusahaan, Likuiditas dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Tingkat Profitabilitas. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan sektor consumer non cyclical yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2022. Metode yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 9 perusahaan dengan jumlah data penelitian sebanyak 514. Teknik analisis yang digunakan yakni analisis regresi linier berganda data panel dengan menggunakan Eviews 9. Hasil penelitian ini menunjukkan jika leverage berpengaruh negatif terhadap profitabilitas, ukuran perusahaan tidak berpengaruh negatif terhadap profitabilitas, likuiditas berpengaruh negatif terhadap profitabilitas dan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh positif terhadap profitabilitas.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing I : Nafi’ Inayati Zahro, SE., M.Si. Dosen Pembimbing II : Ayu Susanti, S.E., Ak., M.Acc.
Kata Kunci: Leverage, Ukuran Perusahaan, Likuiditas, Pertumbuhan Penjualan, Profitabilitas.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 06 May 2024 00:01
Last Modified: 06 May 2024 00:01
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/21045

Actions (login required)

View Item View Item