Analisis pengaruh persepsi harga dan e-service quality terhadap online repurchase intention dengan variabel kepuasan sebagai mediasi pada cafe dan resto di kota kudus pada pasca pandemi covid-19

ZUNAVIK, SYULUH (2023) Analisis pengaruh persepsi harga dan e-service quality terhadap online repurchase intention dengan variabel kepuasan sebagai mediasi pada cafe dan resto di kota kudus pada pasca pandemi covid-19. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (744kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (719kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (840kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga dan kualitas layanan elektronik (E-service quality) terhadap niat pembelian ulang secara online (online repurchase intention) pada cafe dan restoran di Kota Kudus pasca pandemi COVID-19. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan perangkat lunak AMOS. Data dikumpulkan dari 120 responden pelanggan yang melakukan pembelian secara online pada beberapa cafe dan resto di Kota Kudus. Hasil analisis menunjukkan bahwa persepsi harga memiliki pengaruh signifikan terhadap niat pembelian ulang online pada cafe dan resto di Kota Kudus. Selain itu, E-service quality juga memiliki pengaruh yang kuat terhadap niat pembelian ulang secara online. Namun, pengujian mediasi menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan tidak sepenuhnya dapat menjelaskan hubungan antara persepsi harga, E-service quality, dan niat pembelian ulang online. Penelitian ini memberikan pemahaman tentang faktor-faktor yang memengaruhi niat pembelian ulang online pada cafe dan resto di tengah situasi pasca pandemi COVID-19 dengan menggunakan metode analisis SEM dengan bantuan perangkat lunak AMOS. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah cafe dan resto perlu memperhatikan aspek persepsi harga yang kompetitif dan meningkatkan kualitas layanan elektronik untuk mempengaruhi niat pembelian ulang online. Meskipun kepuasan pelanggan tetap penting, hasil menunjukkan bahwa ada faktor lain yang juga memiliki dampak langsung terhadap niat pembelian ulang secara online pada cafe dan resto.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing I: Dina Lusianti., S.E., M.M., AAK Dosen Pembimbing II:Mia Ajeng Alifiana, S.E., MBA
Kata Kunci: Persepsi harga, E-service quality, niat pembelian ulang online, dan kepuasan pelanggan.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 06 May 2024 19:19
Last Modified: 06 May 2024 19:19
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/21079

Actions (login required)

View Item View Item