Pengaruh biaya produksi, biaya promosi, volume penjualan, dan perilaku biaya terhadap profitabilitas pada perusahaan food & beverage yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2018-2022

AKIRLIANI, ERIKA PRAJA (2024) Pengaruh biaya produksi, biaya promosi, volume penjualan, dan perilaku biaya terhadap profitabilitas pada perusahaan food & beverage yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2018-2022. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download (542kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (396kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (561kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (726kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (268kB) | Request a copy
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download (395kB) | Preview
[thumbnail of SURAT PERNYATAAN] Text (SURAT PERNYATAAN)
Surat Pernyataan.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (369kB) | Request a copy

Abstrak

Profitabilitas adalah kemampuan suatu perusahaan atau entitas bisnis untuk menghasilkan keuntungan atau laba dari operasi bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya produksi, biaya promosi, volume penjualan, dan perilaku biaya terhadap profitabilitas pada perusahaan food & beverage. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan food & beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018 – 2022. Sampel yang dihasilkan selama 5 tahun pengamatan sejumlah 117 perusahaan menggunakan teknik purposive sampling. Metode penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda dengan menggunakan alat analisis SPSS 25. Hasil dari penelitian ini adalah variabel biaya produksi dan perilaku biaya berpengaruh negatif terhadap profitabilitas, sedangkan variabel biaya promosi, volume penjualan berpengaruh positif terhadap profitabilitas.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Zaenal Afifi, S.E., M.Si., Ak selaku dosen pembimbing pertama Ulva Rizky Mulyani, S.E., M.Ak selaku dosen pembimbing kedua
Kata Kunci: Biaya Produksi, Biaya Promosi, Volume Penjualan, Perilaku Biaya, Profitabilitas
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 10 Jul 2024 19:02
Last Modified: 10 Jul 2024 19:02
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/21388

Actions (login required)

View Item View Item