RAMADHANI, SEKAR AYU (2024) Difficulties in reading comprehension on narrative text faced by the eleventh graders of sma 1 mejobo. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (BAB 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (BAB 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (BAB 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (BAB 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (BAB 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (BAB 6)
Bab 6 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (SURAT PERNYATAAN)
Surat Pernyataan.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Membaca merupakan salah satu alat bahasa yang harus diperoleh siswa ketika belajar bahasa Inggris. Melalui membaca, siswa dapat memperoleh informasi, meningkatkan pengetahuannya. Oleh karena itu, siswa dapat mengembangkan keterampilan berbahasanya dan memperoleh perspektif baru dengan membaca. Namun, bagi sebagian siswa, membaca merupakan keterampilan yang sulit dipelajari Berdasarkan pernyataan tersebut, tesis ini bertujuan untuk menganalisis kesulitan apa saja yang dialami siswa dalam memahami bacaan pada teks Narasi dan mengetahui faktor-faktor penyebab kesulitan siswa dalam memahami bacaan pada teks Narasi. Penelitian ini dilakukan di SMA 1 Mejobo. Partisipan penelitian ini adalah siswa kelas XI tahun ajaran 2022/2023. Terdapat 36 siswa sebagai subjek dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan kualitatif sebagai metodenya. Untuk mengumpulkan data peneliti menggunakan tes pilihan ganda dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 4,46% siswa kesulitan dalam memperoleh informasi secara detail, 19,64% siswa kesulitan menemukan gagasan utama, 40,18% siswa kesulitan menebak kosa kata dalam konteks, 26,79% siswa kesulitan dalam mengidentifikasi referensi, dan 8,93% siswa kesulitan dalam membuat inferensi. Ada 5 faktor penyebab kesulitan siswa dalam memahami bacaan dalam teks narasi. Faktor-faktor tersebut adalah: kurangnya pengolahan informasi, kurangnya pengetahuan kosa kata, kurangnya strategi membaca yang efektif, kurangnya keakraban terhadap teks, rendahnya minat membaca
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Agung Dwi Nurcahyo S.S., M.Pd DOSEN PEMBIMBING 1 Rusiana, S.Pd, M.Pd DOSEN PEMBIMBING 2 |
Kata Kunci: | Kesulitan Siswa, Pemahaman Membaca, Teks Narasi |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 31 Jul 2024 00:10 |
Last Modified: | 31 Jul 2024 00:10 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/21727 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
