Satata,, Tri, (2024) Pengembangan media pembelajaran komik matematika berbasis instagram pada materi operasi hitung pecahan peserta didik kelas v Sekolah dasar. Master thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (BAB 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (BAB 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (BAB 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (BAB 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (BAB 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (SURAT PERNYATAAN)
Surat Pernyataan.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Tujuan penelitian dan pengembangan ini adalah: 1) Menganalisis kebutuhan; 2) Menyusun desain pengembangan; 3) Menganalisis kelayakan; dan 4) Menganalisis keefektifan media pembelajaran komik matematika berbasis instagram untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis pada materi operasi hitung pecahan peserta didik kelas V di Dabin 1 Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan. Jenis penelitian yang akan dilakukan adalah Research dan Development (R&D). Penelitian akan mengacu pada 10 langkah model Borg and Gall. Produk yang dikembangkan adalah buku cerita bergambar berbantuan augmented reality. Produk akan diuji kelayakannnya oleh ahli materi, ahli media, dan ahli bahasa. Subjek uji coba penelitian yang akan dilakukan adalah siswa kelas V di Dabin 1 Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan. Data akan dikumpulkan dengan tehnik wawancara, angket, observasi, dan tes. Pengumpulan data akan dilakukan dengan instrumen pedoman wawancara, angket studi pendahuluan, angket validasi ahli, angket respon guru angket respon siswa, dan tes kemampuan pemahaman konsep. Kelayakan buku cerita bergambar berbantuan augmented reality dalam meningkatkan pemahaman konsep akan dianalisis dengan analisis statistik inferensial dengan melakukan uji-t dan uji manova dengan taraf signifikansi 0,05.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Master) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | DOSEN PEMBIMBING 1 Dr,Mochamad Widjanarko S,Psi,M,Si DOSEN PEMBIMBING 2 Dr,Erik Aditia Ismaya MA |
Kata Kunci: | media pembelajaran, komik matematika, instagram, operasi hitung pecahan. |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 06 Aug 2024 18:47 |
Last Modified: | 06 Aug 2024 18:47 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/21868 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
