Tindak pidana berlanjut penjualan bahan peledak petasan yang dikontruksi sebagai tindak pidana biasa (kajian atas putusan nomor 74/pid.sus/2021/pn. Kds)

Sutrisno, Wahyu Aji (2024) Tindak pidana berlanjut penjualan bahan peledak petasan yang dikontruksi sebagai tindak pidana biasa (kajian atas putusan nomor 74/pid.sus/2021/pn. Kds). Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (250kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (157kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (269kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (181kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download (269kB) | Preview
[thumbnail of SURAT PERNYATAAN]
Preview
Text (SURAT PERNYATAAN)
Surat Pernyataan.pdf - Published Version

Download (232kB) | Preview

Abstrak

Skripsi yang BERJUDUL “TINDAK PIDANA BERLANJUT PENJUALAN BAHAN PELEDAK PETASAN YANG DIKONTRUKSI SEBAGAI TINDAK PIDANA BIASA (Kajian Atas Putusan Nomor 74/Pid.Sus/2021/Pn. Kds)” ini secara umum untuk mengetahui dan menjelaskan pada kasus yang diteliti proses penyidikannya tidak dikontruksi sebagai tindak pidana berlanjut, dan untuk mengetahui pertimbangan Hakim dalam menjatuhkan sanksi pidana pada kasus yang diteliti. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah yuridis normatif. Dalam hal teknik pengumpulan data, penulis menggunakan data sekunder. Setelah data diperoleh, maka disusun secara sistematis dan selanjutnya dianalisa secara kualitatif, sehingga diperoleh kejelasan mengenai permasalahan yang dibahas dan selanjutnya disusun sebagai skripsi yang bersifat ilmiah. Dari hasil penelitian dapat ditunjukkan bahwa pada kasus yang diteliti proses penyidikannya tidak dikontruksi sebagai tindak pidana berlanjut karena perbuatan yang dilakukan bukan salah satu ciri dari tindak pidana berlanjut yaitu tenggang waktu antara terjadinya tindakan tersebut tidak terlampau lama. Jadi, karena tindakan yang dilakukan dari tahun 2017 sampai dengan 2021 sehingga kasus tersebut hanya di dakwa dengan dakwaan tunggal sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (1) UU No. 12/Drt/1951 dengan menjatuhkan pidana penjara selama 1 (satu) tahun 2 (dua) bulan. Pertimbangan Hakim dalam menjatuhkan sanksi pidana pada putusan Nomor 74/Pid.Sus/2021/PN. Kds, dengan berdasarkan fakta-fakta dipersidangan yang memperhatikan surat dakwaan, surat tuntutan, alat bukti berupa keterangan saksi, surat, keterangan ahli, petunjuk dan keterangan terdakwa serta barang bukti. Sedangkan pertimbangan non yuridis terhadap putusan tersebut berdasarkan latar belakang perbuatan terdakwa, akibat perbuatan terdakwa, kondisi diri terdakwa, keadaan yang memberatkan dan meringankan, serta perilaku terdakwa.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dr. Hidayatullah S.H., M.Hum selaku Dosen Pembimbing I, Henny Susilowati, SH., M.Hum selaku Dosen Pembimbing II
Kata Kunci: : Tindak Pidana Berlanjut, Bahan Peledak, Tindak Pidana Biasa
Subjects: Hukum
Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi
Program Studi: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 08 Aug 2024 20:41
Last Modified: 08 Aug 2024 20:41
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/21942

Actions (login required)

View Item View Item