Pengaruh orientasi kewirausahaan dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran melalui keunggulan bersaing (studi umkm mebel di desa ngabul kecamatan tahunan kabupaten jepara)

Afsha, Walda Ilhana Pengaruh orientasi kewirausahaan dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran melalui keunggulan bersaing (studi umkm mebel di desa ngabul kecamatan tahunan kabupaten jepara). Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi kewirausahaan dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran melalui keunggulan bersaing pada UMKM Mebel di Desa Ngabul Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara. Populasi dalam penelitian ini sebesar 177 pemilik usaha dan jumlah sampel sebesar 121 pemilik usaha dengan teknik purposive sampling. Analisis data pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software AMOS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) orientasi kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing, (2) inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing, (3) orientasi kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, (4) inovasi produk berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kinerja pemasaran, (5) keunggulan bersaing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1 : Dr. Dra. Mamik Indaryani, M.S. Dosen Pembimbing 2 : Dian Wismar’ein, S.E., M.M.
Kata Kunci: Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk, Kinerja Pemasaran, Keunggulan Bersaing
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 07 Jan 2025 18:49
Last Modified: 07 Jan 2025 18:49
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/22475

Actions (login required)

View Item View Item