Afsha, Walda Ilhana Pengaruh orientasi kewirausahaan dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran melalui keunggulan bersaing (studi umkm mebel di desa ngabul kecamatan tahunan kabupaten jepara). Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi kewirausahaan dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran melalui keunggulan bersaing pada UMKM Mebel di Desa Ngabul Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara. Populasi dalam penelitian ini sebesar 177 pemilik usaha dan jumlah sampel sebesar 121 pemilik usaha dengan teknik purposive sampling. Analisis data pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software AMOS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) orientasi kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing, (2) inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing, (3) orientasi kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, (4) inovasi produk berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kinerja pemasaran, (5) keunggulan bersaing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1 : Dr. Dra. Mamik Indaryani, M.S. Dosen Pembimbing 2 : Dian Wismar’ein, S.E., M.M. |
Kata Kunci: | Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk, Kinerja Pemasaran, Keunggulan Bersaing |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 07 Jan 2025 18:49 |
Last Modified: | 07 Jan 2025 18:49 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/22475 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
