Pengaruh kualitas pelayanan, Kesadaran wajib pajak, sanksi pajak Dan pengetahuan perpajakan Terhadap kepatuhan wajib pajak Kendaraan bermotor (studi kasus Pada samsat kota kudus)

PRAMUDITA, TRI AYU (2024) Pengaruh kualitas pelayanan, Kesadaran wajib pajak, sanksi pajak Dan pengetahuan perpajakan Terhadap kepatuhan wajib pajak Kendaraan bermotor (studi kasus Pada samsat kota kudus). Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan apakah kualitas pelayanan, kesadaran wajib pajak, sanksi pajak dan pengetahuan perpajakan memengaruhi kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Samsat Kota Kudus. Data kuantitatif digunakan dalam penelitian ini memenuhi syarat-syarat berikut : wajib pajak yang memiliki kendaraan pribadi, wajib pajak yang terdaftar di Uppd Samsat Kota Kudus pada tahun 2022 dan sebelumnya, dan wajib pajak yang mengurus sendiri kewajiban pajakanya di Uppd Samsat Kudus. Wajib pajak yang terdaftar sejumlah 579.435 dan yang menjadi sampel sebanyak 100 wajib pajak. Pengumpulan data yang digunakan dengan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. Kesadaran wajib pajak secara parsial berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. Sanksi pajak secara parsial berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan. Pengetahuan perpajakan secara parsial berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. Secara simultan Kualitas Pelayanan, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak dan Pengetahuan Perpajakan berpengaruh positif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor. Nilai Adjusted R square yang diperoleh adalah 0,213 yang berarti bahwa besarnya pengaruh Kualitas Pelayanan, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak dan Pengetahuan Perpajakan berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor adalah 21,3%, sedangkan sisanya yaitu 78,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1. Dr. Mulyanto, S.E., S.H., M.Si., M.M., M.H. Dosen Pembimbing: 2. Retno Tri Handayani, S.E., M.Si., CFP
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak, Pengetahuan Perpajakan, dan Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 24 Jan 2025 19:50
Last Modified: 24 Jan 2025 19:50
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/22670

Actions (login required)

View Item View Item