Pengaruh karakteristik ceo dan Pengungkapan csr terhadap kinerja Perusahaan dengan reputasi perusahaan Sebagai variabel intervening pada Perusahaan manufaktur yang terdaftar Di bei

DEVI, LISMANIA SITA (2024) Pengaruh karakteristik ceo dan Pengungkapan csr terhadap kinerja Perusahaan dengan reputasi perusahaan Sebagai variabel intervening pada Perusahaan manufaktur yang terdaftar Di bei. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
Bab 6 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dimensi karakteristik CEO yang diproksikan oleh usia, gender, pendidikan, masa jabatan CEO dan pengungkapan CSR terhadap reputasi perusahaan dan kinerja perusahaan. Dan juga menganalisis pengaruh dampak reputasi perusahaan sebagai variabel intervening. Teori yang mendasari penelitian ini adalah teori Upper Echelons, teori Signalling dan teori Resource Based Views (RBV). Data penelitian ini menggunakan data sekunder dari annual report, sustainability report dan data Corporate Image Index (CII) yang dipublikasikan Frontier Consulting Groub. Sampel penelitian ini yaitu 20 perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI yang memenuhi kriteria dengan metode purposive sampling selama periode 2018-2022 dengan total data observasi 100 sampel. Analisis data dilakukan dengan program SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan gender CEO berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja perusahaan sedangkan pendidikan CEO berpengaruh negatif signifikan. Masa jabatan CEO dan reputasi perusahaan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kinerja perusahaan. Sedangkan usia CEO dan pengungkapan CSR berpengaruh negatif tetapi tidak signifikan terhadap kinerja perusahaan. Hasil selanjutnya, pengungkapan CSR berpengaruh positif signifikan terhadap reputasi perusahaan. Usia CEO dan masa jabatan CEO juga berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap reputasi perusahaan. Sedangkan gender CEO dan pendidikan CEO berpengaruh negatif terhadap reputasi perusahaan akan tetapi tidak signifikan. Terakhir, penelitian ini menemukan bahwa reputasi perusahaan tidak signifikan atau gagal memediasi hubungan antara semua variabel karakteristik CEO dan pengungkapan CSR terhadap kinerja perusahaan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1.Dr. Kertati Sumekar, S.E., M.M Dosen Pembimbing: 2.Dr. Supriyono, S.E., M.M
Kata Kunci: Kata kunci: Karakteristik CEO, Pengungkapan CSR, Kinerja Perusahaan, Reputasi Perusahaan
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen (S2)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 04 Feb 2025 19:22
Last Modified: 04 Feb 2025 19:22
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/22784

Actions (login required)

View Item View Item