ARYANTO, FERDIANSYAH (2024) Analisis boston consulting group Dan general elektrik untuk Mengembangkan strategi pemasaran Di pt. Bunda solusi indonesia. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 6)
Bab 6 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis posisi produk dan bisnis PT. Bunda Solusi Indonesia dalam rangka mengembangkan strategi pemasaran yang efektif untuk mengembangkan perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode campuran kualitatif dan kuantitatif. Sedangkan metode analisis yang digunakan meliputi matriks Boston Consulting Group (BCG) untuk menganalisis posisi produk-produk perusahaan berdasarkan pangsa pasar dan pertumbuhan pasar, serta matriks General Elektrik (GE) untuk menganalisis portofolio bisnis berdasarkan kekuatan kompetitif perusahaan dan daya tarik industri. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan data primer dan sekunder serta teknik triangulasi. Hasil analisis BCG menunjukkan bahwa 4 produk berada pada posisi Question Mark besar, 4 produk berada pada posisi Question Mark kecil, dan 1 produk berada pada posisi Dog. Sementara hasil analisis GE menunjukkan bahwa bisnis PT. Bunda Solusi Indonesia berada pada kuadran 2 (pertumbuhan selektif). Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa PT. Bunda Solusi Indonesia perlu mengembangkan beberapa strategi pemasaran produk dan bisnis diantaranya penetrasi pasar secara selektif dan agresif, pengembangan pasar, pengembangan produk, pengurangan produk yang belum diterima pasar, memperbaiki kelemahan perusahaan dan memperkuat keunggulan perusahaan. Rekomendasi strategi ini diharapkan dapat membantu perusahaan dalam mengembangkan bisnis dan meningkatkan keunggulan kompetitif bisnis di industri suplemen anak.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: 1.Dr. H. Mochamad Edris, Drs., M.M., Dosen Pembimbing: 2.Dr. Drs. Ag. Sunarno H., S.H., S.Pd, M.M, |
Kata Kunci: | Strategi Pemasaran, Portofolio Produk, Portofolio Bisnis, Boston Consulting Group (BCG), General Elektrik (GE). |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen (S2) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 04 Feb 2025 20:26 |
Last Modified: | 04 Feb 2025 20:26 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/22787 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
